Kamis, 30 Maret 2017

Pemkot Beri Penghargaan 70 Pengusaha Taat Pajak

| 989 Views
id pemkot medan, wajib pajak
Pemkot Beri Penghargaan 70 Pengusaha Taat Pajak
pemkot medan berikan reward pada wajib pajak (Antarasumut/juraidi/ist)
Semoga penghargaan ini memberikan tambahan energi bagi wajib pajak agar terus berkontribusi kepada pembangunan kota, sekaligus sebagai spirit bagi masyarakat untuk semakin taat pajak
Medan, 5/12 (Antara) - Pemerintah Kota Medan memberikan penghargaan kepada 70 wajib pajak khususnya pajak hotel, restoran dan tempat hiburan sebagai apresiasi atas kepatuhan membayar pajak daerah sehingga mendukung percepatan pembangunan.

Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan di Medan, Sabtu mengatakan pemberian penghargaan juga untuk memotivasi sekaligus spirit bagi masyarakat untuk semakin taat membayar pajak.

Sebab, seluruh pajak yang dibayarkan itu digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di Kota Medan, katanya.

"Semoga penghargaan ini memberikan tambahan energi bagi wajib pajak agar terus berkontribusi kepada pembangunan kota, sekaligus sebagai spirit bagi masyarakat untuk semakin taat pajak," kata

Ia mengatakan, mengacu pada rencana penerimaan daerah tahun 2015, khususnya dari sektor pajak hotel, retoran dan tempat hiburan yaitu sekitar Rp245 miliar, maka sektor itu menunjukkan kontribusi yang cukup signifikan dan perlu ditingkatkan terus,

"Hal itu dinilai penting seiring dengan masih berkembangnya geliat pembangunan hotel, restoran dan tempat hiburan lainnya," katanya.

Menurut dia, untuk mengoptimalkan pencapaian target pajak daerah membutuhkan komunikasi yang baik dan akrab, serta lebih bervariasi guna lebih meningkatkan sikap sukarela untuk membayar pajak dari masyarakat.

Itu sebabnya ia mengaku sangat mengapresiasi digelarnya pemberian penghargaan olah Dinas Pendapatan sebagai salah satu upaya memberikan keteladanan yang tinggi bagi masyarakat taat membayar pajak.

"Kita tahu, masyarakat memiliki budaya paternalistik. Jadi faktor-faktor keteladanan cukup penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun kota dengan cara taat membayar pajak," katanya.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan HM Husni yakni melalui komunikasi yang baik, wajib pajak akan membayar pajak dengan tepat waktu.

Atas itulah ia akan menjadikan acara pemberian penghargaan tersebut sebagai agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka peningkatan pendapatan Kota Medan dari sektor pajak hotel, restoran dan tempat hiburan.

Karena jika penapatan pajak semakin meningkat, tentunya pembangunan di Kota Medan akan berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa merasakan manfaat dari pajak yang telah dibayarkan tersebut.

"Jadi sebagai warga negara yang baik, marilah terus kita tingkatkan kesadaran membayar pajak ini," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017