Kamis, 30 Maret 2017

Pemkot Medan Perbaiki Ratusan Marka Jalan

| 950 Views
id pemkot medan
Perbaikan marka jalan dilakukan di 77 ruas jalan tersebut kita laksanakan pada tahun anggaran 2016
Medan, 7/12 (Antara) - Pemerintah Kota Medan berencana akan melakukan perbaikan terhadap ratusan marka jalan yang ada di 77 ruas jalan di kota itu dan di 20 lokasi jalur khusus bus di depan halte.

Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan di Medan, Senin, mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pengadaan dan pemeliharaan perlengkapan jalan.

Diantaranya melakukan perbaikan terhadap marka jalan yang dinilai keberadaannya cukup penting demi meningkatkan keselamatan pengguna jalan di jalan raya, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

"Perbaikan marka jalan dilakukan di 77 ruas jalan tersebut kita laksanakan pada tahun anggaran 2016," katanya pada nota jawaban atas pemandangan umum DPRD Kota Medan pada sidang paripurna tentang RAPBD tahun anggaran 2016.

Selanjutnya, yang juga akan dilakukan pada tahun anggaran 2016 terkait lalu lintas adalah pemeliharaah terhadap traffic light di 11 lokasi, termasuk pengadaan komponen pemeliharaan traffic light dan pemeliharaan terhadap alat pengontrol traffcik light (Automatic Traffic Light Control System/ATCS).

"Itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan traffic light dan ATCS di persimpangan sehingga dapat mengoptimalkan pengaturan lalu lintas di Kota Medan," katanya.

Selain itu, kata dia, juga direncanakan pengadaan dan pemasangan "speed counting detector" yang bertujuan untuk mengupgrade kemampuan perangkat ATCS.

Juga bertujuan untuk menghitung volume lalu lintas di persimpangan, yang secara otomatis akan terhubung dengan perangkat ATCS sehingga waktu siklus traffic light dapat berganti secara otomatis mengikuti jumlah kendaran di setiap lengan persimpangan.

"Juga direncanakan pengadaan dan pemasangan `speed hump` yang direncanakan dilakukan di 12 kecamatan di Kota Medan yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di lokasi-lokasi fasilitas umum," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/B/I023/I023) 07-12-2015 17:30:10

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017