Selasa, 23 Mei 2017

Wali Kota: Medan Siap Gelar Pilkada Serentak

| 1217 Views
id pilkada medan
Dari peninjauan yang kami lakukan di beberapa TPS, Kota Medan sudah siap menggelar pilkada. Kami optimistis pilkada berjalan dengan lancar dan aman
Medan, 8/12 (Antara) - Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengatakan, Kota Medan siap menggelar pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 yang diikuti dua pasangan calon Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma.

"Dari peninjauan yang kami lakukan di beberapa TPS, Kota Medan sudah siap menggelar pilkada. Kami optimistis pilkada berjalan dengan lancar dan aman," katanya di Medan, Selasa usai meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kota itu.

Dari peninjuan yang dilakukan tepatnya di TPS 12 di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, KPPS setempat menjadikan Jambur Sibayak menjadi lokasi TPS demi kelancaran pencoblosan, termasuk dari guyuran hujan.

Untuk lebih menarik untuk mengajak warga sekitar untuk menggunakan hak pilihnya, terutama dari pemilih yang didominasi warga etnis Karo, seluruh anggota KPPS akan menggunakan pakaian Karo.

Ide cerdas pihak KPPS itu langsung mendapat apresiasi Pj Wali Kota Medan tersebut.

Dengan pendekatan seperti itu, Randiman berharap animo warga sekitar yang tercatat sebagai DPT sebanyak 553 orang semakin tinggi untuk memilih.

Apalagi selama waktu pencoblosan berlangsung, pihak KPPS juga akan menghibur warga yang datang memilih dengan musik dan lagu Karo.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan adanya Apratur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral dalam pilkada, Randiman mengatakan siap mengambil tindakan tegas.

"Sampaikan kepada saya jika ada ASN yang tidak netral, tapi harus disertai dengan bukti yang lengkap dan otentik. Semua bukti itu akan saya sampaikan langsung kepada Mendagri dan ASN, mudah-mudahan yang bersangkutan akan diberhentikan," katanya. ***2***

(T.KR-JRD/B/I023/I023) 08-12-2015 21:11:57

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017