Selasa, 23 Mei 2017

Masyarakat Kota Medan Diminta tetap Jaga Kondusifitas

| 1321 Views
id Randiman Tarigan
Masyarakat Kota Medan Diminta tetap Jaga Kondusifitas
Randiman tarigan (antarasumut/jrd/ist)
Medan, 9/12 (Antara) - Masyarakat Kota Medan diminta untuk tetap menjaga kondusifitas di ibukota provinsi Sumatera Utara itu selama dan pasca berlangsungnya pemilihan kepala daerah serentak.

Pj Wali Kota Medan randiman tarigan, rabu, mengatakan, kondusifitas yang sudah terjaga selama ini menjelang pilkada, diharapkan dapat terus di terjaga hingga selesainya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut nantinya.

"Insya Allah pelaksanaan Pilkada 2015 di Kota Medan berjalan dengan lancar dan aman. Kita berharap masyarakat berduyun-duyun mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ini 5 tahun sekali dan 1 suara sangat menentukan pemerintahan Kota Medan  5 tahun ke depan. Jadi pergunakanlah hak suaranya," katanya.

Selanjutnya yang lebih penting lagi kata Randiman, seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Kota Medan tetap aman dan kondusif.

Ia berkeinginan pelaksanaan Pilkada langsung di Kota Medan yang terbaik di Indonesia.           

"Hal ini bisa terwujud jika seluruh lapisan masyarakat mendukung dan menjaganya. Kita harus tepis Kota Medan yang kemarin masuk zona merah itu tidak benar. Mari kita tunjukkan Kota Medan benar-benar aman dan kondusif," katanya.

Randiman sendiri bersama istri Suryati Br Ginting menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Jalan Masjid Gg Keluarga, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Usai melakukan pencoblosan, Randiman selanjutnya bersama dengan Plt Gubernur Sumatera Utara T.Erry Nuradi, Kapolda sumut Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk Pusung  serta sejumlah unasur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara lainnya meninjau 3 lokasi TPS di Kota Medan.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat pelaksaan Pilkadaberjalan dengan lancar dan aman, sekaligus melihat sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat memilih.

Adapun yang pertama ditinjau adalah TPS 12 Jalan Jaminm Ginting, Kelurahan Kwala Bekala, kecamatan Medan Johor, persisnya Jambur Sibayak.  

Proses pemilihan berjalan lancar, ada 553 pemilih yang tercatat dalam DPT.

Selanjutnya peninjauan diteruskan ke TPS 9 di Komplek Asia Mega Mas yang memiliki 705  orang pemilih dan TPS 5 Jalan Taruma, Kelurahan Petisah tengah, Kecamatan Medan Petisah dengan 406 pemilih.

Di kedua TPS tersebut, proses pemilihan juga berjalan dengan lancar dan aman. ***4***

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017