Selasa, 27 Juni 2017

BPBD Binjai Kirim 25 Anggota Ke Aceh

| 1317 Views
id berita binjai, pemkot binjai, wakil walikota binjai, gempa aceh
Binjai, 9/12 (Antara sumut) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Sumatera Utara mengirimkan sebanyak 25 anggota SARnya guna memberikan bantuan percepatan proses rehabilitasi dan membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai Ahmad Yani menjelaskan pemberangkatan anggota SAR dilakukan bersamaan dengan proses pendistribusian bantuan.

"Sekarang ini, kita masih dalam tahap persiapan. Bahkan seluruh anggota masih sibuk mengumpulkan dan melengkapi segala kebutuhkan para korban seperti tenda, makanan, dan obat-obatan," katanya.

Namun Ahmad Yani mengaku tidak hanya 25 anggota SAR yang dilibatkan dalam misi kemanusiaan itu. Sebab enam dokter spesialis dan dua unit ambulan juga diterjunkan, dalam membantu proses pengobatan para korban.

"Mudah-mudahan saja, proses keberangkatan anggota SAR dan tim medis bisa berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga mereka bisa tiba tepat waktu, untuk membantu proses pemulihan pasca bencana, yang terjadi disana,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Rabu (7/12) wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan 6,5 skala richter. Pusat gempabumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 km.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017