Kamis, 17 Agustus 2017

Pt. Inalum Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

| 1753 Views
id inalum gempa
Pt. Inalum Bantu Korban Gempa Pidie Jaya
. (antarasumut/ist)
Pidie Jaya, Aceh, 10/12 (Antara) - PT. Inalum turut berkontribusi memberikan bantuan logistik dan berbagai bahan makanan lainnya sebagai bentuk solidaritas kepada korban gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Bantuan kita serahkan melalui Koordinator Posko Bantuan BUMN, Tarmidi di kecamatan Meureudu, "kata Dirut PT Inalum Winardi di Pidie Jaya, Jumat.

Bantuan yang diberikan tersebut diantaranya 160 karung beras, 100 kardus mi instan, 100 kardus air mineral, 15 karung gula pasir, dan 20 dus pembalut wanita.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan musibah gempa bumi tersebut hendaknya membangkitkan semangat kebersamaan di seluruh BUMN dan kesadaran bahwa semua pihak harus hadir, tidak hanya di saat kegembiraan, namun juga disaat duka.

"Tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana eksistensi BUMN dirasakan masyarakat ketika kemalangan datang menimpa," katanya.

Sementara Koordinator Posko bantuan BUMN Tarmidi yang juga menjabat sebagai Kepala CSR Semen Indonesia Perwakilan Aceh, mengatakan, pihaknya mengapresiasi respon cepat BUMN yang berkantor pusat di Kabupaten Batubara itu.

"Semua bantuan akan segera disalurkan pada korban bencana gempa yang paling terdampak," katanya.

Gempa bumi yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Aceh, Rabu pagi telah merubuhkan ratusan bangunan, bahkan dilapangan jumlah korban masih bertambah.

Kemudian, jumlah korban yang sudah berhasil di evaskuasi, meninggal 103 orang dan luka berat serta ringan sekitar 8.000-an.

Para korbangempa tersebut, tersebar di enam kecamatan meliputi, Pante Raja, Bandar Dua, Tringgadeng, Meureudu, Bandar Baru dan Alee Glee. ***4***

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017