Selasa, 17 Oktober 2017

Tebingtinggi Kirim Tim Kesehatan Bantu Korban Gempa

| 1908 Views
id Pj.Walikota, Lepas, Tim Kesehatan, Bantu, Korban Gempa
Tebingtinggi Kirim Tim Kesehatan Bantu Korban Gempa
H.Zulkarnain menyerahkan bantuan kepada Tim untuk diserahkan kepada korban gempa Pidie Jaya. (antara / dhani)
Pj.Walikota tim yang berangkat ini bekerjalah secara profesional dengan hati yang ikhlas, semata-mata bekerja sambil beribadah membantu saudara-saudara kita. Lakukan Koordinasi dengan Tim lainnya dilapangan.
Tebing Tinggi, Sumut, 16/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara mengirim tim kesehatan ke Pidie Jaya, Aceh, untuk membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di daerah itu.

Pj.Walikota Tebing Tinggi Zulkarnain di Tebing Tinggi, Jumat, mengatakan, tim kesehatan yang berasal dari sejumlah rumah sakit dan puskesmas di kota itu diharapkan nantinya dapat meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Tim kesehatan yang kita kirim tersebut masing-masing tiga dokter, delapan perawat dan dua bidan. Mereka juga membawa sejumlah bantuan lainnya berupa obat-obatan dan dana," katanya saat melepas keberangkatan tim kesehatan tersebut.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan tugas sosial tersebut sangatlah mulia karena mereka yang sedang tertimpa musibah pastilah membutuhkan bantuan dan perhatian, baik sandang, pangan maupun obat-obatan ataupun bantuan dari psikolog untuk penanganan psikologis pada anak-anak.

Kepada tim kesehatan juga diharapkan selama di lokasi dapat menjaga kesehatan karena tentunya fasilitas yang ada di lokasi bencana hanya seadanya saja keran sebagian rusak oleh gempa.

"Bekerjalah secara profesional dengan hati yang ikhlas, semata-mata bekerja sambil beribadah membantu saudara-saudara kita disana," katanya.

Setibanya di Pdie Jaya, tim diharapkan dapat melapor tentang kedatangan mereka kepada tim penanggulangan bencana di lokasi, sehingga kerja yang dilakukan nantinya dapat lebih terkoordinasi.

"Lakukan koordinasi dengan semua tim yang ada disana, karena bencana ini langsung ditangani pemerinta pusat, agar kedatangan tim dari Tebing Tinggi bermanfaat disana," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017