Sabtu, 25 Februari 2017

Pakistan Berharap Hubungan Baik Dengan Indonesia Terjaga

| 437 Views
id Pakistan, Berita Sumut
"Diharapkan kerja sama antara Pakistan dan Indonesia semakin baik termasuk dalam soal pertahanan negara," katanya.
Medan, 27/12 (AntaraSumut) - Pemerintah Pakistan berharap hubungan baik dengan Indonesia khususnya dalam pertahanan negara semakin membaik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pemerintah Pakistan dan Indonesia memiliki hubungan kerja sama yang baik dalam segala hal. Kami berharap hubungan semakin baik lagi ke depannya," ujar Courtesy Call Atase Pertahanan Pakistan, Kolonel Khurran di Medan, Selasa.

Dia mengatakan itu saat menemui Gubernur Sumut HT Erry Nuradi untuk melaporkan kedatangan timnya bersama dua kapal perang Pakistan di perairan Belawan dan sekaligus mengajak untuk makan malam bersama di kapal itu pada Rabu, 28 Desember 2016.

Khurran mengaku, kunjungan ke Sumut adalah untuk pertama kali dan melihat perairan Belawan semakin meyakinkan bahwa perairan Indonesia sangat luas.

"Diharapkan kerja sama antara Pakistan dan Indonesia semakin baik termasuk dalam soal pertahanan negara," katanya.

Pelatihan bersama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pakistan diharapkan bisa terus dilakukan.

Khurran mengaku suka berlatih dengan TNI seperti yang pernah diikutinya.

Gubernur Erry mengaku menyambut baik kedatangan rombongan atase pertahanan Pakistan dengan harapan hubungan dalam segala hal khususnya dengan Sumut bisa ditingkatkan.

Erry menjelaskan, Sumut memiliki daerah perairan yang cukup luas yakni pantai barat dan pantai timur dan TNI dan seluruh pemangku kepentingan lainnya terus menjaga keamanan perairan tersebut yang termasuk menjadi penopang kegaiatan perekonomian Sumut.

Ery mengaku, hubungan baik dengan negara lain juga menjadi semakin membuat terjaganya perairan Sumut dan hubungan baik itu juga diharapkan terjadi dengan Pakistan.

Apalagi, kata gubernur, hubungan baik dengan Pakistan termasuk dalam ekspor dan impor selama ini berjalan dengan baik.

Editor : Tengku Amri

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017