Selasa, 27 Juni 2017

Bupati Tapsel Imbau Korban Banjir Untuk Tidak Panik

| 1073 Views
id Berita sumut, berita tapsel, bupati tapsel, banjir
Bupati Tapsel Imbau Korban Banjir Untuk Tidak Panik
Foto (Antarasumut/Kodir)
Tapanuli Selatan,7/1(Antarasumtu)-Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengimbau warga korban banjir untuk tidak terlalu panik dalam menghadapi bencana di awal Tahun 2017 ini.

"Mari kita hadapi dengan tenang, sabar, dan terpenting jangan lupa memanjatkan doa kepada yang maha kuasa agar bencana yang sudah berulang-ulang ini terjadi setiap tahunnya bisa cepat berakhir".

Bupati Syahrul M.Pasaribu menyampaikan hal tersebut disela-sela penyerahan bantuan berupa beras khusus untuk 144 Kepala Keluarga korban banjir, di Kantor Camat, Kecamatan Batangtoru, Tapsel, Sabtu.

"Jangan pandang dari nilai bantuan yang diserahkan, namun, pandang dari ketulusan dan tingginya perhatian kami (pemerintah) menyerahkannya,"katanya.

Bantuan yang diserahkan Bupati Syahrul secara simbolis kepada Kepala Desa Hapesong Baru, dan disaksikan unsur pimpinan kecamatan, Koramil, Sekda Parulian Nasution, Kalaksa BPBD Ahmad Ibrahim dan pejabat lainnya.

Ratusan warga korban banjir khusus di wilayah Kecamatan Batangtoru tersebut yang bermukim di Dusun Pulo Lubang, Benteng, dan Kemuning, di Desa Hapesong Baru.

Kepala Desa Hapesong Baru Saleh Karim Matondang usai menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas tingginya perhatian Bupati Syahrul dan Pemkab Tapsel.

"Ditambah sisa bantuan akibat bencana Desember 2016 sebanyak 40 karung beras plus 35 karung yang baru diserahkan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,"terangnya.

Lebih jauh Bupati Syahrul berpesan kepada masyarakat untuk tidak ribut hanya gara-gara bantuan,"tolong dibagikan dengan bagus,"kata Bupati.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan terus memelihara kegotongroyongan.

"Selain itu tetap waspada mengingat pemberitahuan BMKG bahwa hingga akhir Januari intensitas hujan masih cukup tinggi,"sebut Bupati.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017