Senin, 26 Juni 2017

Siswa SMKN 1 Arse Tapsel Praktik ke Sumbar

| 1231 Views
id berita sumut, berita tapsel, tapsel, bupati tapsel, sharul pasaribu, smkn 1
Siswa SMKN 1 Arse Tapsel  Praktik ke Sumbar
Kepala SMKN 1 Arse, Tapanuli Selatan, Suleman Harahap bersama staf pengajar saat mengantar siswanya mengikuti praktik ke BPTU dan HPT, di Provinsi Sumatera Barat. (antarasumut/kodir/ist)
Sipirok,9/1(Antarasumut)-Dalam rangka peningkatan kualitas anak didiknya, SMKN 1 Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan mengirimkan tiga siswa kelas XI jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia  mengikuti praktik kerja industri di Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU dan HPT) Padang Mangatas, Kabupaten Lima Puluh Kota, Propinsi Sumatera Barat .
 
 
“Langkah tersebut sebagai wujud  bentuk kerjasamanya kita bersama
balai milik Kementerian Pertanian,” kata Kepala SMKN 1 Arse, Sulaiman Harahap, di Sipirok, Senin.
 
Ketiga siswa itu Ahmad Rifai Pakpahan, Arpan Niko Harahap dan Fadly Yasin Tanjung,”ketiga siswa tersebut telah kita antar ke Sumatera barat pada Jumat (6/1),”katanya.
 
“Parktik seperti itu wajib bagi  siswa kelas XI  yang waktunya mencapai dua bulan lamanya,” sebutnya.
 
Untuk praktik  jurusan agribisnis ternak  ruminansia luar Propivinsi baru dilakoni mulai  Tahun Ajaran (TA) 2016/2017.
 
 
Menurutnya, hal itu dilaksanakan guna menciptakan siswa yang handal dan memiliki skill serta kompeten dibidangnya, dan sebagai upaya mengasah kemampuan untuk masuk perguruan tinggi.
 
Selain itu, khusus kelas XI jurusan Agribisnis Perikanan praktik di Balai Benih Ikan (BBI) Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Agribisnis Pertanian di BBI Arse milik Pemprovsu serta Jurusan Multy Media di sejumlah usaha swasta di Padangsidimpuan.
 
“Siswa yang mengikuti praktik pada jurusannya  wajib membuat laporan serta siding dan dinilai apa dinyatakan lulus atau tidak,  penilaian itu sebagai penentu untuk mengikuti Ujian Nasional,” terangnya.
 

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017