Kamis, 30 Maret 2017

Disnakertrans Akan Cek Keberadaan Tenaga Kerja Asing

| 1282 Views
id madina
Panyabungan, 10/1 (Antarasumut) -  Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mandailing Natal akan melakukan pengecekan terhadap  keberadaan  para warga negara asing yang ada didaerah itu.

Khususnya pada kegiatan dalam pengembangan  Proyek Listrik Geothermal 240 MW Sorik Marapi di Mandailing Natal Sumatera Utara di Kabupaten Mandailing Natal.

Keberadaan warga negara asing dikabupaten Mandailing Natal  pada  belakangan ini menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat, pasalnya banyak pihak yang mengkhawatirkan dan mempertanyakan  kehadiran  mereka  dimandailing Natal apakah sebagai pekerja atau sebagai pengunjung.

Menanggapi hal tersebut,  Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Mandailing Natal, Syamsir Lubis  menjawab ANTARA diruang kerjanya, Senin, menyebutkan dari laporan bulanan tenaga kerja PT.SMG serta kunjungan keberadaan orang asing priode Nopember 2016 ada sebanyak 13 orang warga negara asing melakukan kunjungan ke PT OTP Gheortermal.

“Dari laporan yang kita terima ke- 13 orang warga negara asing tersebut hanya melakukan kunjungan saja bukan sebagai pekerja”ujarnya.

Meskipun begtu, pihaknya akan terus melakukan pengecekan kelapangan  atas kebenaran keberadaan orang asing tersebut di Mandailing Natal..

“Dalam waktu dekat kita  akan melakukan pemanggilan dan meminta penjelasan dari  perusahaan atas keberadaan 13 orang warga negara asing tersebut,” ujarnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017