Selasa, 27 Juni 2017

Pemkab Deliserdang Aspal Jalan Sidomuliyo Tembung

| 2315 Views
id deliserdang, aspal jalan, pemkab
Percut Seituan, 20/1 (Antarasumut) - Masyarakat dari 3 desa yang dilintasi Jalan Sidomuliyo Pasar IX Tembung, yakni Desa Bandar Klippa, Tembung dan Desa Sei Rotan di Kecamatan Percut Sei Tuan kini bisa merasa lega dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati DS H.Ashari Tambuan dan Kadsi PU DS Ir.Donal L Tobing serta anggota DPRD DS dapil II Percut Sei Tuan (F-NasDem) Erwan.

Bagaimana tidak.?. Jalan Sidomuliyo yang selama ini sangat memprihatinkan rusak berat penuh dengan lubang lubang besar yang sudah berulang kali mengambil korban jatuh, atas kepiawaiyan anggota dewan Erwan yang tanggap dengan keresahan masyarakatnya, langsung berkoordinasi dengan Kadis PU DS Ir.Donal.L.Tobing, segera akan di perbaiki dan diaspal.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Deli Serdang (Kasi PJ PU & PR DS) Mufrizal.ST bersama anggota DPRD DS Erwan dari Dapil II Percut Sei Tuan (F-NasDem) yang turun langsung meninjau lokasi serta turut melakukan pengukuran sepanjang Jalan Sidomuliyo, mulai dari Simpang pasar IX Jalan besar Tembung sampai ke lintasan Desa Sei Rotan berkisar 4 km, secepatnya akan diaspal.

“Sebagai ujung tombaknya Pemerintah Deli Serdang bidang pembangunan, kita merasa berkewajiban menyahuti aspirasi masyarakat  Jalan Sidomuliyo ini, karena itu kita secepatnya akan melakukan perbaikan jalan ini dengan tahapan pertama pengerasan sertu dan selanjutnya akan diteruskan dengan pengaspalan yang Insya Allah sekitar bulan 3 ini diaspal”, ujar Mufrizal didampingi 3 petugas pengukur dan disaksikan anggota dewan Erwan, dilokasi, Jum’at (20/01).

Sementara, anggota DPRD DS Erwan atas nama masyarakat Percut Sei Tuan, khususnya warga Jalan Sidomuliyo mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Deli Serdang, baik kepada Bupati H.Ashari Tambunan maupun Kadis PU DS Ir.Donal Tobing yang dinilainya sangat tanggap atas keresahan masyarakat yang membutuhkan perbaikan jalan tersebut.

Memang menurut anggotra Dewan politisi Partai NasDem ini, perencanaan perbaikan dan pengaspalan Jalan Sidomuliyo ini sedianya akan dilakukan pada bulan Maret atau bulan April 2017 ini.

Namun karena kondisi jalan yang semakin hancur lebur dan kupak kapik hampir sepanjang jalan itu, dirinya bersama teman teman lainnya bermohon mendesak PU DS untuk segera secepatnya melakukan perbaikan dan pengerasan serta pengaspalan jalan tersebut.

Kita berharap agar masyarakat sekitar Jalan Sidomuliyo dan warga pengguna jalan agar tenang dan bersyukur, sebentar lagi (besok atau lusa) jalan Sidomuliyo ini akan dilakukan pengerasan dengan sertu dan penggredelan dengan alat berat situmals dan lainnya.

“Aspirasi warga yang saya usung ke Dinas PU DS semalam (Kamis 19/01) telah disahuti pak Kadis dan langsung menurunkan orang orangnya turun kelokasi”, terang Erwan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017