Selasa, 17 Oktober 2017

Lubuk Pakam Raih Piala Wahana Tata Nugraha

| 2110 Views
id deliserdang
Lubuk Pakam Raih Piala Wahana Tata Nugraha
. (Antarasumut/jrd/ist)
Lubukpakam, Sumut, 31/1 (Antara) - Ibukota Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kota Lubukpakam, meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori tertib lalu lintas untuk kota kecil dari Kementerian Perhubungan.

"Piala WTN itu diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar kepada Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars di Jakarta," kata. Kepala Dinas Perhubungan Deliserdang Janes Manurung yang dihubungi dari Medan, Senin.

Ia mengatakan keberhasilan yang diraih di tingkat nasional itu berkat keseriusan dan kerjasama berbagai stakeholder dalam membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan lalu lintas serta angkutan jalan.

"Kalau tahun tahun lalu penghargaan dari Kementerian Perhubunganitu hanya dalam bentuk Plakat, maka untuk tahun ini telah "naik kelas" menjadi menerima� piala," katanya.

Sementara Wakil Bupati Zainuddin Mars usai menerima piala tersebut mengatakan, penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari pemerintah dan Polres, camat beserta unsur Muspika khususnya pengelola angkutan.

"Karena semua pihak telah berperan aktif melalui kesadaran yang tinggi dalam menjaga dan memelihara

ketertiban lalu lintas di kota Lubukpakam," katanya.

Ia berharap peran aktif masyarakat dapat terus terjaga,,termasuk menciptakan� transportasi yang kondusif, sebab ketertiban

dan kelancaran lalu lintas merupakan salah satu faktor pendukung untuk

memajukan perekonomian masyarakat sehingga di tahun-tahun mendatang piala itu tetap dipertahankan.

"Bahkan diharapkan kedepan Kota Lubukpakam dapat memperoleh penghargaan yang lebih baik seperti WTN Kencana," katanya.***4***

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017