Selasa, 27 Juni 2017

Labura Juara Piala Inalum

| 877 Views
id inalum, labura
Labura Juara Piala Inalum
. (Antarasumut/jrd/ist)
Batubara, 11/2 (Antarasumut) - PS Labura Jaya berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Piala Inalum 2017. Pada final di Lapangan Tanjunggading, Kabupaten Batubara, Jumat (10/2), Labura mengalahkan Bansar FC Tobasa dengan skor 1-0.

Fajar Ramadhan tampil sebagai juara lewat golnya menit ke 75. Pemain asal PS Kwarta ini berhasil menjebol gawang Oki Rengga memanfaatkan counter attack.

Padahal Bansar Tobasa tampil mendominasi pada laga kemarin. Namun peluang-peluang lewat Donny Fernando Siregar, Affan Lubis, Affandi serta Antoni gagal dimaksimalkan. Bahkan Bansar harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Ronny Fatahillah.

Manager PS Labura, Jarnoto mengatakan prestasi ini berkat kerja keras dan kekompakan pemain selama ini. Namun, juga tidak terlepas atas peran serta atau dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah Labura dalam mengikuti turnamen apapun. 

" Persiapan tim ini menjelang turnamen sekitar tiga minggu. Sebagai manajer saya sampaikan bahwa prestasi ini adalah kado istimewa buat pelatih dan saya pribadi yang kebetulan merayakan ultah hari ini yang ke 64." ucapnya.

Rencananya, tahun ini tim Labura juga akan ikut andil pada kompetisi liga nusantara atau liga 3 wilayah Sumut.

Sementara Manager tim Bansar Tobasa FC Endra Gunawan mengakui jika seluruh pemain telah berjuang maksimal untuk memenangkan laga. Namun dewi fortuna belum berpihak pada Donny F Siregar dkk.

"Pemain sudah berjuang dengan maksimal, tapi belum rezeki saja. Apalagi sepanjang turnamen ini, kita selalu kebobolan melalui serangan balik tim lawan. Kegagalan ini tentu jadi pelajaran penting sekaligus motivasi bagi tim Bansar untuk  bisa meraih hasil lebih baik di kejuaraan selanjutnya. Apalagi tim yang juara kali ini adalah para pemain anak muda. Kalau mereka bisa, kenapa tim Bansar tidak bisa?" tekadnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Inalum, Winardi mengatakan lewat turnamen ini, Inalum lebih dikenal masyarakat Dan semangatnya untuk ikut mengembangjan sepak bola. 

Kita mendorong masing-masing Tim untuk melakukan peningkatan prestasi di level apapun. Tahun depan tentu kita akan mengemasnya dengan lebih baik," kata Winardi

Turut hadir pengurus PSSI, Ricky Yakobi, Fityan Hamdi serta pengurus Asprov PSSI Sumut. 

"Alangkah indahnya kalo turnamen ini kita laksanakan juga untuk kalangan usia muda. Sehingga nantinya ada anak - anak dari Batubara bisa memperkuat tim nasional. Apalagi saya lihat antusias penonton disini sangat luar biasa." harap Ricky

Sedangkan untuk daftar pencetak gol terbanyak direbut M Antoni asal PS Bansar Tobasa dengan total 6 gol. Sementara untuk best player disematkan kepada pemain PS Sergai, Faisal Ramadoni.

Peringkat ketiga turnamen tahun ini menjadi milik tim Gumarang FC Medan dan posisi keempat PS Sergai. Gumarang berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Sergai untuk perebutan posisi ketiga. 

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017