Minggu, 25 Juni 2017

Masyarakat Diminta Aktif Berantas Pungli

| 981 Views
id Masyarakat, Kota Padangsidimpuan, Harus Berikan Informasi Adanya Pungli
Masyarakat  Diminta Aktif  Berantas Pungli
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si melantik Ketua Unit saber Pungli Kota Padangsidimpuan Kompol Jonny Ward Sijabat SH (kiri) (antarasumut/Khairul Arief)
dengan aktifnya masyarakat memberikan informasi maka jelas upaya dalam pemberantasan pungli secara tegas, efektif dan mampu nantinya dapat menimbulkaan efek jera terhadap pelaku-pelakunya
Padangsidimpuan, 14/2 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap meminta kepada masyarakat  untuk aktif memberikan informasi terkait aadanya prakter Pungutan Liar disejumlah pelayan publik yang ada di Padangsidimpuan tanpa terkecuali.

Ia mengatakan masyarakat harus dan wajib sifatnya melaporkan segala bentuk pungutan liar (pungli) yang terjadi kepada unit sapu bersih pungli yang sudah dibentuk.

Tim tersebut melibatkan dari Intasni Kejaksaan, Lapas IIB Padangsidimpuan, Kepolisian dan Intansi Pemerintahaan Kota Padangsidimpuan.

"Kalau ada pungli di tempat pelayanan publik segera laporkan, maka akan nantinya ditindak lanjutkan," katanya.

Ia juga menambahkan, dengan aktifnya masyarakat memberikan informasi maka jelas upaya dalam pemberantasan pungli secara tegas, efektif dan mampu nantinya dapat menimbulkaan efek jera terhadap pelaku-pelakunya.

Sehingga pada akhirnya praktik pungli yang telah terjadi dan merusak itu dapat dihilangkan dari sistem yang buruk saat ini di pelayanan publik.

"Pelayanan publik harus memberikan pelayanan yang terbaik dan prima tanpa adanya pungli, jika pun adanya ditemukan praktik pungli maka masyarakat jangan ragu dan sungkan untuk memberikan laporan," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017