Selasa, 27 Juni 2017

Tingkatkan Swasembada Pangan

| 1178 Views
id 500 Ha, Harus Bisa, Tingkatkan, Swasembada Pangan
Tingkatkan Swasembada Pangan
Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat ketika di wawancarai awak media (antarasumut/Khairul Arief)
dengan program cetak sawah 500 hakter tersebut nantinya dapat meingkatkan hasil pertanian yang berkelanjutan diwilayah tugas Kodim 0212/TS, semoga sinergitas aparat pemerintah dan TNI tetap kompak untuk program swasembada pangan tersebut
Padangsidimpuan, 14/2 (Antarasumut)- Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat menegaskan 500 hakter lahan pertanian yang ada di Tapanuli Selatan harus bisa meningkatkan program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan.

Ia mengatakan sesuai intruksi Menteri Pertanian, jajaran TNI harus bisa dan mampu mendukung program pemerintah tersebut terlebih di daerah harus dapat terwujud.

Maka dengan program pemerintah daerah, TNI serta Kelompok tani (poktan) Aek Pahu dampingan Tambang Emas Martabe, melaksanakan penanaman perdana padi organik di lahan persawahan seluas 3 (tiga) hektar, di Desa Napa, Kecamatan Batang Toru. 

Varietas padi organik yang ditanam antara lain Cianjur, SAW, Merah Saodah, Merah Putih, dan Jasmin, merupakan bagian dari swasembada pangan yang menjadi program Nasional tersebut.

Perlu diketahui juga program swasembada pangan tersebut dapat bermitra dengan pihak swasta seperti di pemkab Tapsel ada perusahan PT AR martabe. 

"Itu juga dapat mendukung program swasembada pangan tersebut, kami dari pihak TNI sangat memberikan apresiasi terkait program nasional tersebut," katanya.

Menurut dia, dengan program cetak sawah 500 hakter tersebut nantinya dapat meingkatkan hasil pertanian yang berkelanjutan diwilayah tugas Kodim 0212/TS.

"Semoga sinergitas aparat pemerintah dan TNI tetap kompak untuk program swasembada pangan tersebut," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017