Rabu, 18 Oktober 2017

Masyarakat Tapteng Antusias Datang Ke TPS

| 1002 Views
id pilkada tapteng,
Masyarakat Tapteng Antusias Datang Ke TPS
Ilustrasi (Int)
Kita harapkan persentase masyarakat yang menyalurkan hak suaranya sesuai dengan yang kita harapkan
Medan, 15/2 (Antara) - Masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dinilai cukup antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos menggunakan hak suaranya pada pemilihan bupati/wakil bupati kabupaten itu.

"Kami melihat warga cukup antusias datang ke TPS untuk mencoblos," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Yulhasini yang dihubungi dari Medan, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya sengaja datang ke tapanuli tengah untuk melakukan pemantauan terhadap proses pelaksanaan pilkada di daerah itu, agar benar-benar berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Dari pemantauan yang dilakukan sementara di beberapa TPS di dua kecamatan yakni Tukka dan Sorkam, pihaknya melihat warga cukup antusias untuk mencoblos.

Warga sudah mulai ramai berdatangan ke TPS sejak pukul 08.30 WIB, baik yang datang secara sendiri maupun bersama keluarga masing-masing yang punya hak suara.

"Kita harapkan persentase masyarakat yang menyalurkan hak suaranya sesuai dengan yang kita harapkan," katanya.

Menurut dia, KPU setempat sebelumnya menargetkan warga yang menyalurkan hak suaranya mencapai 80 persen dari seluruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah itu.

Agar target tersebut tercapai, KPU setempat juga jauh-jauh hari terus secara intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pada pemilih pemula.

"KPU setempat sebelumnya menargetkan 80 persen warga mencoblos. Kita harapkan target tersebut dapat tercapai," katanya.

Pilkada Tapanuli Tengah diikuti oleh empat pasangan calon yakni Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA), Rantinus Manalu- Ustaz Solikin Lubis (PAUS), Bakhtiar Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) dan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR).***4***

Editor : Fai

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017