Sabtu, 29 April 2017

Gubsu Dan KapoldaTinjau TPS Di Tapteng

| 983 Views
id pilkada tapteng
Gubsu Dan KapoldaTinjau TPS Di Tapteng
Gubsu dan Kapoldasu saat meninjau TPS di Tapteng (Antarasumut/jason)
Tapteng, 15/2 (Antarasumut)- Gubernur Sumatera Utara, Erry Buradi dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel meninjau sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kehadiran Gubsu dan Kapoldasu, untuk melakukan monitoring terkait Pilkada Tapteng.

Setibanya di Bandara FL.Tobing, Pinangsori, Gubsu dan Kapoldasu langsung meninjau salah satu TPS dikawasan Kecamatan Pinangsori. Dari hasil kunjungan itu, Gubsu melihat antusias masyarakat untuk datang ke TPS cukup tinggi.

“Partisipasi masyarakat saya lihat cukup tinggi. Karena baru pukul 09.00WIB, kehadiran masyarakat di TPS Pinangsori sudah 40 persen. Mudah-mudahan disetiap TPS tingkat kehadirannya sama seperti di TPS yang kami kunjungi ini,”katanya.

Untuk itu Gubsu mengajak masyarakat agar menyalurkan hak politiknya untuk masa depan Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

Sementara itu menurut Kapolda, sistim pengamanan Pilkada Tapteng sudah maksimal dengan penempatan 1 polisi di setiap TPS, ditambah dengan pasukan Brimob dan TNI.

“Saya mengajak semua masyarakat agar menjaga kekondusipan. Demikian juga para calon dan tim sukses, agar turut memberikan suasana kondusif. Karena jika ada pelanggaran dan tindakan yang merugikan proses Pilkada, pasti kita tindak tegas,”kata  Rycko.

Usai meninjau TPS di Pinangsori, rombongan juga meninjau TPS di Kecamatan Badiri, yang akan dilanjutkan ke TPS Pandan dan Kelurahan Aek Tolang.

Sebelumnya Pj. Bupati Tapteng dalam laporannya mengatakan, bahwa dana dan tahapan Pilkada Tapteng sudah berjalan sesuai dengan mekanisme.

Semua anggaran penyelenggara sudah dicairkan. Demikian juga monitoring dari Pemkab Tapteng sudah dilaksanakan dan sedang bekerja di lapangan.

Sementara itu para pemilih yang ada di TPS yang dikunjungi Gubsu dan Kapolda, menyambut hangat kehadiran mereka.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017