Sabtu, 29 April 2017

Pilkada 2017- Pasangan "Badar" Unggul Sementara Pilkada Tapteng

| 1184 Views
id pilkada tapteng
Medan, 15/2 (Antarasumut) - Pasangan Bachtiar Sibarani-Darwin Sitompul atau sebutan "BADAR", ungguldi TPS II, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Petugas TPS II Kelurahan Sibuluan Indah, Asil Hutagalung (30) dihubungi dari Medan, Rabu malam, menyebutkan, pasangan Bachtiar Sibarani-Darwin Sitompul meraih 205 suara.

Kemudian, disusul Paslon Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA) 178 suara, Buyung Sitompul-Binsar Sarusuk (BESAR) mendapatkan 50 suara, dan Rantinus Manalu-Ustadz Solikin Lubis (PAUS) meraih 7 suara.

Pemilihan di TPS II itu, menurut dia, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, serta tidak ada ditemui kendala.

"warga masyarakat Kelurahan Sibuluan Indah, cukup antusias dan memiliki kesadaran yang cukup tinggi untuk menyalurkan aspiransinya pada pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah," ujar Asril.

Ia menyebutkan, warga yang ikut memilih sangat mengetahui siapa Calon Kepala Daerah atau Bupati Tapteng yang mereka inginkan, serta dambakan untuk memimpin daerah tersebut lima tahun ke depan.

"Masyarakat menginginkan bupati yang dapat memberikan perubahan dan kemajuan, serta memperhatikan perekonomian warga Tapteng," Ucapnya.

Data yang diperoleh di TPS I, Kelurahan Sibuluan Indah, pasangan Amin Pardomuan Napitupulu - Ramses Hutagalung (AMIRA) meraih 90 suara, Paslon Rantinus Manalu - Ustadz Solikin Lubis (PAUS) 10 suara, Bachtiar Sibarani - Darwin Sitompul (BADAR) 216 suara dan Buyung Sitompul - Binsar Sarusuk (BESAR) mendapat 50 suara.

Bahkan, informasi yang diperoleh, Paslon Bachtiar Sibarani - Darwin Sitompul (BADAR) juga rata-rata unggul di Kecamatan Pandan, Kecamatan Pinang Sori dan beberapa Kecamatan lainnya di Tapteng.

Pilkada Tapanuli Tengah diikuti oleh empat pasangan calon yakni Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung (AMIRA), Rantinus Manalu- Ustaz Solikin Lubis (PAUS), Bachtiar Sibarani-Darwin Sitompul (BADAR) dan Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk (BESAR).

Jumlah pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) sebanyak 230.775 orang, yakni pemilih laki - laki 114.659 orang dan pemilih perempuan 116.116 orang, yang tersebar di 20 kecamatan.

Sedangkkan, jumlah TPS sebanyak 553 yang tersebar di 215 desa/kelurahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.***2***



.

Editor : Fai

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017