Jumat, 24 Februari 2017

Perusahaan Diminta Tingkatkan Kerja Sama

| 1083 Views
id labusel
Kotapinang, 16/2 (Antarasumut) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung meminta seluruh perusahaan yang beroperasi di Kec. Kampungrakyat, untuk meningkatkan kerja sama pembangunan yang selama ini telah disepakati.

"Kerja sama pembangunan jalan di kluster satu Alhamdulillah sudah hampir selesai. Saya berharap agar perusahaan yang ada di Kec. Kampungrakyat dapat merealisasikan kerja sama pembangunan di kluster dua yang berada di wilayah ini," kata Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Selasa, ketika menghadiri Musrenbang kecamatan di Aula Kantor Kec. Kampungrakyat.

Menurutnya, kerja sama perbaikan infrastruktur jalan antara Pemkab dengan konsorsium perusahaan yang tergabung dalam kluster satu kini hampir rampung.

Sementara itu terkait Musrenbang, Wildan sangat mengharapkan partisipasi masyarakat memberikan masukan-masukan, sehingga program pembangunan lebih terarah. 

Dia pun mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan Musrenbang sebagai proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara pelaku pembangunan yang nantinya akan dilanjutkan pada forum SKPD dan Musrenbang kabupaten.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kholil Jufri Harahap membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2017 tingkat kecamatan se Kab. Labusel yang dimulai dari Kec. Sungaikanan, di Aula Kantor Kecamatan Sungaikanan.

Musrenbang tersebut merupakan lanjutan dari musyawarah tingkat desa/kelurahan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari desa/kelurahan, serta menyepakati kegiatan lintas desa/kelurahan di kecamatan sebagai dasar penyusunan rencana kerja SKPD Kab. Labusel tahun 2018. 

Dia berharap partisipasi aktif seluruh peserta dengan memberikan masukan terhadap jabaran arah dan kebijakan pembangunan yang akan dibahas dan dimusyawarahkan. 


"Mari kita manfaatkan forum ini sebagai proses perencanaan pembangunan yang menghasilkan kesepakatan antara pelaku pembangunan yang nantinya akan dilanjutkan pada forum SKPD dan Musrenbang kabupaten," katanya.


Ketua DPRD Kab. Labusel, Jabaluddin Dasopang yang hadir pada kegiatan itu mengharapkan agar program pembangunan pada 2018 lebih diprioritaskan untuk hal-hal yang bersentuhan langsung terhadap kepentingan masyarakat. Sebab kata dia, masih banyak wilayah di masing-masing kecamatan yang belum tersentuh pembangunan secara maksimal.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017