Kamis, 30 Maret 2017

Wisata Air Terjun Silima-Lima Akan Dikembangkan

| 1312 Views
id berita sumut, berita tapsel, sekda tapsel, bupati tapsel
Wisata Air Terjun Silima-Lima Akan Dikembangkan
Bupati Tapanuli Selatan fose bersama sejumlah pejabat dengan latar belakang Air Terjun Silimai-lima, Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar. (antarasumut/kodir)
Sipirok,17/2(Antarasumut)-Kabupaten Tapanuli Selatan bakal mengembangkan potensi wisata yang ada, diantaranya Air Terjun Silima-lima, dan sumber air. Panas belerang yang berlokasi di Kecamatan Marancar daerah itu.

"Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu sudah langsung meninjau kedua potensi wisata tersebut,"ungkap Kabag Humas dan Protokol Porang Pane kepada Antarasumut, di Sipirok, Kamis.

Bupati Syahrul, katanya, cukup optimis Air Terjun Silima-lima di Desa Simaninggir, Marancar akan mampu menghipnotis pengunjung nantinya apabila sudah berkembang.

"Tidak saja hanya sebagai destinasi, lebih dari itu potensi wisata Air Terjun Silima-lima akan dapat menjadi sebuah ikon Tapanuli Selatan kedepan,"jelasnya.

Dikatakan Porang, ruas jalan menuju objek wisata yang diyakini akan mampu menambah pundi-pundi Pendapatan Daerah itu sudah dibuka, hanya saja masih sebatas bukaan baru sampai titik lahan penatapan.

"Rencananya Pemkab Tapsel kedepan akan membangun anak tangga dari titik penatapan menuju dasar air terjun sekitar 200-300 meter itu,"sebutnya.

Demikian dengan sumber air panas belerang yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun Silima-lima itu juga akan dikembangkan dalam rangka kemajuan pembangunan daereah dari sektor wisata.

"Lokasi kedua objek wisata itu cukup strategis, asri dan terlihat alami berada diantara pegunungan pegunungan yang hutannya masih terjaga,"pungkasnya.

Untuk dapat menuju kedua tujuan wisata tersebut cukup memakan waktu perjalanan sekitar 1-1,5 jam dari arah Kota Padangisidimpuan, dan Kota Sipirok, Ibukota Tapanuli Selatan.

"Kalau kita mau menuju kedua lokasi objek wisata itu masuk dari arah simpang Marancar, Sipenggeng Kecamatan Batangtoru cukup ditempuh kurang dari satu jam, kondisi ruas jalannya  hotmix,"kata Porang.

Demikian sebaliknya masuk dari arah Bulu Mario, Kecamatan Sipirok  sampai ke objek wisata tersebut bisa ditempuh tidak lebih setengah jam kondisi jalannya hotmix.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017