Sabtu, 29 April 2017

Simalungun Jamin Kemanan Berinvestasi

| 516 Views
id simalungun, jami, keamanan, berinvestasi
Simalungun, Sumut, 14/3 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengundang para investor untuk menanamkan modal dan membuka usaha di daerah itu dengan memberikan kemudahan pelayanan.

"Kita akan berikan rasa nyaman. Itulah dasarnya maka investor mau datang ke Simalungun," kata Bupati Simalungun JR Saragih usai membuka Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2018, Selasa.

Pemkab Simalungun menjamin kemudahan pelayanan birokrasi dan keamanan bagi investor dalam menjalankan usahanya di daerah itu.

Penerbitan izin bagi investor juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui rekomendasi sejumlah instansi terkait dan pemerintahan desa serta kecamatan setempat.

"Sepanjang tidak melanggar hukum, segala urusan administrasi tuntas dalam dua hari, dan keamanan usaha kita jamin," kata Bupati.

Pemkab Simalungun masih membutuhkan investor, khususnya dalam memajukan bidang pariwisata seperti di Parapat kawasan Danau Toba, pemandian Tinggi Raja dengan kawah putihnya.

Anggota DPRD Simalungun menyambut positif dan mendukung upaya Pemerintah daerah untuk menarik investor dalam upaya percepatan pembangunan.

"Hanya saja harus juga selektif. Dalam artian bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan tidak merusak lingkungan," kata Usmayanto dari PKS.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017