Kamis, 17 Agustus 2017

Bupati Bantu Pengobatan Dua Balita

| 867 Views
id Simalungun, JR Saragih, Bantu Pengobatan, Dua Balita, Warga Kabupaten Simalungun
Bupati Bantu Pengobatan Dua Balita
Simalungun, 14/3 - MENEMUI BUPATI. Orang tua, Yolanda Sitepu menemui Bupati Simalungun, JR Saragih (kiri) untuk memohon bantuan biaya pengobatan Yolanda yang mengalami kebutaan dan sebagian tubuh lumpuh. (Foto Antarasumut/rel)
"Kami selaku dinas kesehatan bertugas untuk mengurus kemudahan berkas-berkas dalam kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk bisa tersampaikan demi kepentingan pelayanan kesehatan," kata Jan Mauresdo.
Simalungun, 14/3 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih membantu dua keluarga yang memiliki anak bawah lima tahun (balita) menderita sakit untuk dirawat secara intensif di rumah sakit.

Kedua keluarga itu mendatangai kantor dan menemui Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Selasa, untuk memohon bantuan biaya pengobatan.

Yolanda Sitepu (2), pernah jatuh dua tahun lalu, yang mengakibatkan seluruh tubuh bagian kanan tidak bisa digerakkan, yang dirujuk Bupati ke RS Elisabeth Medan menggunakan helikopter.

Ibu Yolanda, Juliana Purba menyampaikan terima kasih atas kemurahan hati Bupati dan optimis anaknya bisa hidup normal layaknya anak-anak yang lainnya,.

Sedangkan Antonius Otlivio Purba (4), mengalami pembesaran bagian kepala dan lemah otot, serta kebutaan yang dibantu menyediakan kursi roda dan penyangga kaki.

Bupati juga menginstruksikan Dinas Sosial memberikan bantuan dana setiap bulan kepada keluarga yang tergolong kuram mampu itu.

Ibua Antonius Otlivio Purba, Susi Martina Sihaloho sujud syukur sembari berlinang air mata mengungkapkan rasa bahagia dan mendoakan JR.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar masyarakat yang hidupnya kurang mampu tidak takut untuk datang ke kantor guna urusan kesehatan untuk mendapat pelayanan.

"Jika saya tidak ada, maka temuilah seluruh pegawai di kantor Bupati Simalungun. Jangan lupa catat nama pegawainya, karena bagi saya kesehatan nomor satu," ujar JR.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Jan Mauresdo Purba, mengatakan, pelayanan kesehatan menjadi fokus kinerja semangat baru dari Bupati Simalungun.

Dari sisi dinas kesehatan kata Jan Mauresdo, berfungsi untuk memfasilitasi pelayanan tindak lanjutan apa yang dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Simalungun.

"Kami selaku dinas kesehatan bertugas untuk mengurus kemudahan berkas-berkas dalam kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk bisa tersampaikan demi kepentingan pelayanan kesehatan," kata Jan Mauresdo.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017