Sabtu, 29 April 2017

Pemkot-Kadin Diharapkan Bangun Sinergitas

| 552 Views
id tanjungbalai, kadin, sinergitas
Tanjungbalai, 15/3 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai bersama Kamar Dagang dan Industri diharapkan membangun sinergitas agar pembangunan dan perkembangan ekonomi berjalan cepat, tepat, dan lancar.

Dalam dialog interaktif di Tanjungbalai, Rabu, Staf Ahli Bidang Perekonomian Pemkot Tanjungbalai Zainul Arifin mengatakan, adanya sinergitas antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan pemerintah tentu akan memberikan dampak positif untuk proses pembangunan daerah.

Ia mencontohkan pembangunan dalam bidang infrastruktur dan pengembangan ekonomi melalui sektor perdagangan dan industri.

"Diharapkan Kadin mampu merangkul dan mendorong pengusaha lokal yang ada di Kota Tanjungbalai untuk bisa berperan dengan baik dalam membangun daerah, sehingga akan tercipta pertumbuhan ekonomi yang mapan," ujar Zainul.

Dalam dialog yang diselenggarakan Kadin Tanjungbalai itu, Zainul menyatakan, selain membangun sinergitas dengan pemerintah, pengurus Kadin juga diminta membuat program strategis dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Diantaranya dengan menarik investor luar daerah mau pun luar negeri serta mampu menciptkan peluang usaha untuk kesejahteraan rakyat.

"Kami berharap para pengusaha lokal mau pun investor luar mampu memanfaatkan dengan baik peluang usaha baru dan kegiatan-kegiatan dibidang pariwisata di Kota Tanjungbalai," katanya.

Ketua kadin Tanjungbalai Haris Siahaan mengatakan, sudah seharusnya para pengusaha membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, karena tanpa ada sinergitas itu, pembangunan akan berjalan lamban.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama pengusaha yang sudah mau pun yang belum bergabung dalam wadah Kadin diminta melakukan koordinasi dengan semua pihak, khususnya Pemkot Tanjungbalai.

"Peran Kadin dalam membangun daerah jelas sangat besar, oleh karena itu sinergitas pastinya akan kita bangun dengan pemerintah. Kita juga akan berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia para pengusaha lokal dan mengajak seluruhnya untuk kompak dalam membangun Kota Tanjungbalai," ujarnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017