Senin, 21 Agustus 2017

Gubsu Buka Hari Jadi Asahan

| 924 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, HUT Asahan ke 71
Gubsu  Buka Hari Jadi Asahan
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan didampingi Forkompina Asahan melepasakan balon dan burung merpati tanda dibukanya Asahan Expo HUT Asahan ke 71 tahun 2017. (antarasumut/indra)
" Selamat Hari jadi Asahan, maju terus Asahan dan terus berkembang sehingga dapat membantu Sumut jadi paten,”
Asahan, Sumut, 15/3, (Antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi membuka secara resmi pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 71 tahun 2017, Rabu dilapangan PSBD Kisaran.

Gubsu berharap dengan dilaksanakan peringatan HUT Asahan yang dirangkai dengan pameran pembangun Asahan Expo dapat mendatangkan investor dan juga mengundang para wisatawan bagi Asahan dan Sumut. Kedepan Sumut menargetkan kunjungan wisatawan 1 juta oarang, maka itu pemerintah Kabupaten dan kota diharapkan mampu menggali potensi daerahnya masing-masing

“ Asahan itu memiliki banyak potensi, salah satunya dibidang UMKM perajinan sepatu Bunut. Artinya kembangkan produk sepatu ini, kalau bisa jadikan peluang barang eksport sehingga masyarakat bisa sejahtera,” ungkap Gubsu, sembari mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri

Gubsu mengajak seluruh daerah di Sumut untuk siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dengan adanya MEA Sumut harus mendapat peluang, begitu juga Kabupaten Asahan. " Selamat Hari jadi Asahan, maju terus Asahan dan terus berkembang sehingga dapat membantu  Sumut jadi paten,” cetus Gubsu.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan peringatan Hari jadi Asahan yang dirangkai dengan pameran pembangunan diharapkan dapat mengetahui potensi daerah dan capaian pembangunan. “ Tahun ini moto pembangunan Asahan adalah Tuntasakan pembangunan untuk mewujudakan Asahan yang religiuys, sehat, cerdas dan mandiri,” sebut Taufan.

Bupati menegasakan bahwa pihakanya telah  banyak  melaksanakan pembangunan, baik bidang pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Infrastruktur, perkebunan dan pembangunan kehidupan beragama.

Namun masih ada harapan maupun cita-cita yang belum terlaksana sepenuhnya dari visi dan misi Pemkab Asahan. Maka itu diharapkan semua lapisan masyarakat dapat mendukung dan berjuang guna menuntasakan pembangunan Asahan kedepan.

“ Asahan memiliki pola pembangunan 12-13. Dengan pola ini rencana pembangunan lebih fokus, terarah dan tuntas,” ungkap Taufan.

Pembukaan Asahan Expo ditandai dengan penekanan tombol serine diiringi dengan pelepasan burung merpati sebanayak 71 ekor dan pelepasan balon. Sebelumnya peringatan HUT Asahan ditandai dengan pelaksanaan sidang rapat paripurna DPRD Asahan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017