Sabtu, 25 Maret 2017

Pematangsiantar Gelar Musrembang

| 522 Views
id siantar, musrembang
Pematangsiantar, Sumut, 16/3 (Antara) - Wakil Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah memukul gong menandai dibukanya Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2018, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan di di salsah satu hotel di Pematangsiantar itu dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumatera Utara Dahler Lubis.

Dalam pembukaan kegiatan, Hefriansyah mengharapkan agar seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memanfaatkan musrenbang itu guna merencanakan program kerja dan kegiatan tahun 2018 yang lebih prorakyat.

"Masukan-masukan dari seluruh stakeholder harus jadi pertimbangan kita untuk merencanakan pembangunan kedepan. Karena, apapun pembangunan yang kita kerjakan, harus berdampak kepada masyarakat," katanya.

Plh Wali Kota itu juga mengharapkan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar memberikan peningkatan alokasi anggaran pembangunan ke Pematangsiantar, baik dari APBD provinsi mau pun APBN melalui dana dekonsentrasi dan sumber dana lainnya.

Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Pematangsiantar Acai Tagor Sijabat mengatakan, musrenbang penyusunan RKPD merupakan lanjutan dari tingkat kelurahan dan kecamatan selama Januari-Februari 2017 serta forum SKPD.

Musrenbang tingkat kota itu diupayakan menyelaraskan sasaran prioritas pembangunan daerah dengan arah kebijakan dan sasaran pembangunan tingkat provinsi maupun nasional.

Pihaknya menghadirkan Kepala Bappeda Pemprov Sumatera Utara Irman dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Elly Tjan sebagai narasumber.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017