Sabtu, 25 Maret 2017

Presiden Dijadwalkan Peletakan Batu Pembangunan Asrama Haji

| 670 Views
id madina, bupati, dahlan
Presiden Dijadwalkan Peletakan Batu Pembangunan Asrama Haji
. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 17/3 (Antarasumut) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama haji di Aek Godang dan asrama putri dipondok pesantren Musthofawiyah, Purba Baru.

Peresemian tersebut merupakan salah satu mata acara dari kunjungannya presiden ke Kabupaten Mandailing Natal pada 24 Maret yang akan datang dengan agenda utama Silaturrahmi Nasional (Silatnas) dengan para ulama dan para pimpinan pondok pesantren se Tapanuli Bagian Selatan.

"Selain melakukan Silatnas dengan para ulama dan para pimpinan pondok pesantren di pondok Pesantren Purba Baru, bapak Presiden juga nantinya direncanakan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan asrama haji dan asrama putri,”  kata Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution kepada ANTARA, Jumat.
 
Ia mengatakan, untuk menyambut  kunjungan Presiden beserta dengan rombongan yang diagendakan pada tanggal 24 Maret nanti  Pemerintah Daerah kabupaten Mandailing Natal beserta dengan pondok pesantren Musthofawiyah, Purba Baru terus melakukan persiapan-persiapan termasuk pembersihan lokasi pembangunan asrama putri di komplek pondok pesantren Musthofawiyah, Purba Baru.
 
“Mengingat waktunya yang sangat singkat semuanya sudah kita persiapan sebaik mungkin sehingga nanti dapat berjalan dengan sukses,” sebutnya.
 
Disebutkannya, pada kunjungannya tersebut, Presiden juga dijadwalkan akan bermalam dipondok pesantren Musthofawiyah, Purba Baru.
 
Dalam kunjungannya yang pertama kali ke kabupaten Mandailing Natal tersebut nantinya juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh Mandailing Natal yang ada diperantaun seperti, Todung Mulya Lubis, Brigjen, Sahrul dan sebagainya.
 
Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Musthofawiyah Pura Baru, H Mustafa Bakri Nasution mengatakan jelang kedatangan Presiden negara Republik Indonesia ini pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan seperti tempat, penyambutan dan sabebagainya.
 
“Kalau persiapan dari kita sudah matang tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017