Pemkab Deliserdang Apresiasi Pengadaan Ambulans Desa Sialang

| 612 Views
id Berita sumut, berita deliserdang, deliserdang, ambulans
Pemkab Deliserdang Apresiasi Pengadaan Ambulans Desa Sialang
Pemkab Deliserdang (Antarasumut)
Lubukpakam, Sumut, 9/4 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, memberi apresiasi Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, yang mampu membeli ambulans desa melalui Gerakan Satu Koin.
     
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan di Lubukpakam, Minggu, mengatakan pihaknya memberi apresiasi atas peluncuran ambulans desa tersebut, karena sangat bermanfaat bagi warga desa tersebut.
     
Apalagi ambulans tersebut terwujud lewat dana konsep pembangunan kebersamaan "Gerakan Satu Koin" yang melibatkan seluruh elemen masyarakat di desa itu.
     
Melalui gerakan satu koin itu, masyarakat Desa Sialang berhasil mengumpulkan dana untuk pengadaan satu unit ambulans yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mebutuhkan ketika sakit.
     
"Gerakan itu tentunya patut menjadi contoh untuk diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan yang ada Deli Serdang. Konsep kebersamaan yang mereka lakukan, berhasil mewujudkan apa yang mereka citakan," katanya.
     
Ia menyampaikan bawa semua pihak di kabupaten itu telah sepakat bahwa Deli Serdang ke depan harus lebih baik  dari kondisi yang ada saat ini
    
Untuk itu semua pihak harus ambil bagian dalam setiap rencana-rencana pembangunan yang dilakukan mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga ke kabupaten dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan.
     
"Kebersamaan adalah roh dan jiwa dari Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang kit alaksanakan selama ini yakni melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," katanya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017