Minggu, 25 Juni 2017

Hefriansyah Kecewa Pelayanan RSUD

| 1121 Views
id rsud, hefriansyah
Pematangsiantar, Sumut, 12/4 (Antara) - Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah mengungkapkan kekecewaan dengan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Pada kegiatan inspeksi mandadak, Rabu, Wakil Wali Kota melihat pasien yang sudah lama antre, tetapi belum ditangani dokter dan ada ruangan yang masih tutup di rumah sakit milik pemerintah itu.

Hefriansyah berkesimpulan, dokter kurang disiplin dalam bertugas, sehingga meski menjelang tengah hari, masih banyak dokter yang belum datang.

Hefriansyah juga menegur keras petugas medis, karena melihat layanan yang tak maksimal kepada pasien, terutama para orang tua lanjut usia.

"Saya tadi membayangkan, bagaimana kalau orang tua saya diperlakukan seperti itu," kata Hefriansyah.

Untuk itu, Pemerintah Kota berupaya mencari sosok pemimpin rumah sakit yang pantas dan layak, supaya kedepan pelayanan lebih baik dan maksimal.

Para perawat, bidan dan pegawai mengusulkan sosok dari luar daerah (Kementerian Kesehatan), sehingga pelayanan di RSUD dr Djasamen Saragih semakin profesional dan bebas kepentingan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017