Anggota DPRD Bantu Korban Banjir Madina

| 1220 Views
id madina, dprd, banjir, bantu
Anggota DPRD Bantu Korban Banjir Madina
. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 12/4 (Antarasumut) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tujuh Sumut yang terdiri dari  Yasir Ridho Lubis, Tia Aisah Ritonga, Sutrisno Pangaribuan, H Burhanuddin Siregar SE  bantu korban banjir bandang Bukit Malintang, Mandailing Natal, Rabu.
 
Dalam kesempatan tersebut   para anggota Dprd dari daerah pemilihan tujuh Sumut ini   memberikan bantuan berupa semen sebanyak  300 sak kepada para korban banjir yang diterima langsung oleh Plt Sekda,  Syafei Lubis dan Plt Kadis Sosial, Taufik Lubis.

Ketua  DPRSU,  H. Wagirin Arman melalui anggota H. Burhanuddin Siregar, SE mengatakan,  pemberian bantuan ini merupakan bentuk rasa perhatian dari pada anggota Dprd khususnya anggota Dprd dari Dapil tujuh terhadap bencana banjir yang  melanda kecamatan tersebut pada beberapa waktu  yang lalu.

"Kita merasa prihatin atas musibah banjir bandang yang melanda wilayah Tabagsel beberapa waktu lalu, makanya kita berinisiatif dan menyampaikan kepada Ketua Dewan Pak Wagirin Arman ikut langsung dalam menyerahkan bantuan tersebut" katanya.

Ia mengatakan, melihat dari pada kondisi banjir yang terjadi pada kecamatan itu sangat memperihatinkan,  Pemerintah Daerah diharapkan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang penyebab terjadinya banjir bandang tersebut, apalagi dengan banyaknya penguasaan terhadap  hutan lindung maupun hutan produksi yang ada dikwasan itu.

“Kita menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal  dan Propinsi agar melakukan evaluasi dan ivestigasi terhadap penyebab banjir bandang beberapa waktu lalu di Kecamatan Bukit Malintang, “ujarnya.
 
Sementara itu, Plt Sekda Syafei Lubis bersama Plt Kadis Sosial, Taufik Lubis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota DPRD Sumut tersebut  atas bantuan dan partisipasinya didalam meringankan  korban banjir itu.

"Terima kasih kepada anggota dewan terhormat dengan kepeduliannya membantu warga korban banjir bandang dan kita berharap bantuan  bisa dipergunakan oleh masyarakat," ujar Sekda.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017