Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Tinjau USBN SMP

| 1060 Views
id langkat, usbn, ngogesa
Langkat, Sumut, 17/4 (Antara) - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu melakukan peninjauan terhadap para pelajar yang mengikuti ujian sekolah berstandar nasional yang dilaksanakan di SMPN 3 Kecamatan Hinai, Senin.

Dalam peninjauan itu, Ngogesa Sitepu meminta peserta ujian sekolah berstandar nasional (USBN) untuk jujur dan tidak sekadar mengejar nilai.

"Nilai tidak terlalu tinggi lebih baik dari pada nilai tinggi tapi hasil mencontek," katanya.

Bupati berharap seluruh pelajar SMP sederajat dapat mengikuti USBN dengan semangat dan percaya diri sehingga hasil memuaskan dapat diraih yang akan berujung pada peningkatan prestasi kelulusan pada ujian nasional (UN) nantinya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Hinai Sulastria menjelaskan, dalam upaya meningkatkan prestasi pelajar, pihaknya mengadakan les pelajaran tambahan pagi dan sore, sehingga diharapkan hasilnya bisa optimal dan dapat meningkatkan prestasi hingga kelulusan 100 persen sesuai yang diharapkan.

Untuk tahun ini sebanyak 242 pelajar SMPN 3 Kecamatan Hinai mengikuti USBN dan kehadiran Bupati diharapkan dapat memotivasi mereka untuk lebih semangat dalam mengikuti ujian.

Sementara itu berdasarkan data yang ada pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, untuk tahun 2017 sebanyak 18.463 pelajar mengikuti USBN yang terdiri dari 9.193 pelajar laki-laki dan 9.270 pelajar perempuan.

Mereka berasal dari 270 sekolah yang ada baik SMP negeri/swasta, MTs negeri/swasta dan SMPT yang pelaksanaannya akan berlangsung 17-19 April mendatang dengan materi ujian meliputi Pendidikan Agama, PPKN dan IPS.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017