Minggu, 25 Juni 2017

8.926 Siswa SMP Madina Ikut USBN

| 845 Views
id usbn, madina, smp
8.926 Siswa SMP Madina Ikut USBN
. (Antarasumut/Holik)
Panyabungan, 17/4 (Antarasumut) – Ujian Sekolah Berstandard Nasional pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah Negeri dikabupaten Mandailing Natal yang akan berlangsung  pada bulan Mei yang akan datang  diikuti sebanyak 8.926 siswa.
 
Ujian Nasional yang dilaksanakan di 123 Sekolah Menengah Pertama Negeri/Swasta dan Madrasah Tsanawiyah ini nantinya  dijadwalkan berlangsung selama empat hari yakni tanggal dua, tiga, empat dan tanggal delapan.
 
Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan kabupaten Mandailing Natal, H.Ramlan Batubara kepada ANTARA, Senin mengatakan,  ujian nasional  ini nantinya akan terbagi dalam dua kelompok yakni Ujian Nasional  Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.
 
“Dalam Ujian Nasional ini nantinya terbagi dalam dua kelompok  yakni UNBK dan UNKP,” ujarnya.
 
Untuk kabupaten Mandailing Natal hanya dua sekolah saja yang melaksanakan UNBK yakni SMP Negeri lima Panyabungan dan Mtsn Negeri Panyabunagan, sedangkan selebihnya ujian nasionalnya  masih dengan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).
 
Ia mengatakannya, semua sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional tersebut secara keseluruhan saat ini telah melakukan persiapan-persiapan yang matang sehingga nantinya pelaksanaan ujian nasional tersebut di 123 sekolah tersebut dapat berjalan dengan lancer dan sukses.
 
“Persiapan sudah oke hanya menunggu waktu pelaksanaan saja,” ujarnya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017