Upacara Hari Kesadaran Nasional

| 586 Views
id serdangbedgai, hkn
Upacara Hari Kesadaran Nasional
Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM sedang menyerahkan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan menyerahkan SK kenaikan pangkat pada upacara HKN di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah (Antarasumut/jrd/ist)
Sei Rampah, 17/4 (Antarasumut) - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan  tanggal 17 setiap bulannya, wajib diikuti oleh semua ASN karena upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Untuk itu upacara HKN jangan dinilai sebagai hal yang bersifat rutin belaka, mari jadikan arena evaluasi untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya saat menjadi Pembina Upacara HKN yang turut dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat JPT Pratama, Administrator, Pengawas serta seribuan ASN lingkungan Pemkab Sergai di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (17/4).

Selanjutnya Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada Kepala OPD agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintah, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntable dan bermuara pada good governance sertaclean government. 
“Marilah kita jalin kebersamaan dan team work, kita jalani tahun 2017 sebagai tahun peningkatan pelayanan serta penegakan disiplin untuk menciptakan kondisi kerja yang nyaman,” ajaknya.

Kemudian Wabup menyebutkan kedepan banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Dengan kebijakan pemerintah pusat yang semakin ketat keterbukaan informasi melalui berbagai sarana media dimasyarakat membuat kita mau tidak mau ikut menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada.

Wabup Sergai menambahkan guna mendorong peningkatan kesejahteraan dan kepastian investasi diharapkan dapat mendorong serta mempermudah proses investasi dan kesempatan berusaha sesuai nawacita pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat serta kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari pemerintah telah berupaya dan sedang memperbaiki sarana perdagangan kita terutama pasar rakyat. 

Untuk pasar rakyat yang dikelola oleh Pemkab Sergai sebanyak 27 pasar telah dilakukan pembenahan dan akan terus dilakukan revitalisasi guna kenyamanan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan sehari-hari, terang Darma Wijaya.

Diakhir sambutannya Wabup Sergai berharap kedepan pemerintah dalam pembangunan pasar harus memperhatikan RT RW, setiap pasar harus memiliki lahan parkir yang memadai, Ruang Terbuka Hijau (RTH), tempat pembuangan sampah harus menjadi perhatian, agar pasar rakyat kita kedepan dapat menjadi primadona bagi masyarakat.  

Apabila kondisi sarana pasar kita baik akan dapat membangkitkan gairah masyarakat bertransaksi di pasar yang pada gilirannya dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru dan akhirnya kesejahteraan masyarakat meningkat, pungkas Wabup Sergai.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017