Minggu, 25 Juni 2017

Nikson Harapkan Kondusifitas Pilkades di Taput

| 518 Views
id Nikson Harapkan Kondusifitas Pilkades di Taput
Nikson Harapkan Kondusifitas Pilkades di Taput
Bupati Nikson Nababan bersama Kapolres Taput, AKBP Dudus HD, dan Wakil Ketua DPRD Taput, Fatimah Hutabarat, saat memimpin rapat koordinasi Kamtibmas pelaksanaan Pilkades serentak 2017, di Balai Data Kantor Bupati Taput, Selasa (18/4/2017). (ANTARASUMUT/ RINTO ARITONANG/Ist)
Saya berharap Pilkades dapat terlaksana dengan baik dan kondusif
Tarutung, 18/4 (Antarasumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap, pelaksanaan agenda pemilihan kepala desa secara serentak untuk 40 desa pada 21 April 2017, dapat terselenggara dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Saya berharap Pilkades dapat terlaksana dengan baik dan kondusif,” ujar Nikson saat memimpin agenda Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, di Balai Data Kantor Bupati Taput, Selasa (18/4/2017).

Dikatakan, kondusifitas pelaksanaan hajatan demokrasi tersebut dapat terwujud melalui koordinasi yang baik antara seluruh pihak, termasuk pihak keamanan yang melakukan pemantauan, sebelum dan pasca Pilkades.

Menurut informasi yang disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Eliston Lumbantobing, pelaksanaan Pilkades pada 40 desa, merupakan agenda lanjutan perhelatan serupa yang telah digelar atas 191 desa di 2015.

“Pilkades serentak akan digelar oleh 40 desa pada 21 April 2017. Keseluruhan desa yang akan menggelar pesta demokrasi ini sudah termasuk 7 desa yang sebelumnya tertunda pelaksanaannya,” terangnya.

Kapolres Taput, Dudus HD yang turut hadir dalam rapat koordinasi ini juga menekankan, bahwa demi kondusifitas pelaksanaan, belum lama ini, seluruh calon kepala desa yang maju dalam Pilkades telah menandatangani fakta integritas, namun, masih terdapat sejumlah desa yang dinilai rawan konflik.

“Makanya, dalam Pilkades ini, kita minta agar organisasi perangkat daerah terkait lebih aktif dalam melakukan sosialisasi demi kondusifitas pelaksanaannya,” sebutnya.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017