Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Asahan Resmikan Puskemas Pulo Bandring

| 735 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Bupati Asahan Resmikan Puskemas Pulo Bandring
Bupati Asahan Resmikan Puskemas Pulo Bandring
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi dr Aris Yudhariansyah saat meninjau puskemas Pulo Bandring yang baru diresmikan. (antarasumut/indra)
“ Mari kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga visi pemkab Asahan tentang sehat dapat terwujud,”
Asahan, Sumut, 19/4, (Antarasumut) – Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan puskemas Kecamatan Pulo  Bandring, Rabu.

Bupati dalam arahannya menjelasakan dengan hadirnya puskemas di Pulo Bandring diharapkan pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat dan dapat menjadi ujung tombak dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan.

“ Mari kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga visi pemkab Asahan tentang sehat dapat terwujud,” sebut Taufan.

Bupati meminta kepada kepala puskemas dan seluruh staf untuk dapat menjaga kebersihan dan kerapian, serta merawat bangunan dengan baik. Karena bila puskemas ini bersih dan rapi, maka masyarakat akan mau berobat di puskemas, namun bila sebaliknya puskesmas jorok dan tidak rapi, maka masyarakat tidak akan mau berobat.

“ Silahkan kepada masyarakat untuk mengawasi puskemas ini, bila jorok langusng laporkan sama saya, “ ujar Taufan, sembari kembali meminta puskemas Pulo Bandring harus segera dilengkapi fasilitas kesehatanya dan lakukan pemagaran kantor.

Sementara itu laporan Kepala dinas Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah menjelasakn puskemas Polu Banring adalah satu diantara enam pusekemas yang baru dibagun di Kabupaten Asahan dengan bersumber dana alokasi khusus (DAK) tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp 800 juta lebih dengan luas tanah 1570M2 dengan luas bangunan 518,5 M2. “ Pusekemas ini merupakan pusekmas rawat jalan,” ucap Aris.

Tokoh masyarakat Pulo Bandring, Saparuddin mengucapkan terimkasih kepada Bupati Asahan yang telah menyahuti aspirasi masyarakat. Salah satunya tetang pembangunan puskemas di Kecamatan Pulo Bandring. Selain itu kini kondisi jalan sudah semakin baik, namun masih banyak lagi yang harus diperhatikan kembali Bupati Asahan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017