Senin, 26 Juni 2017

Bupati Tapsel Hadiri Penas Aceh

| 533 Views
id berita sumut, berita tapsel, antarasumut, penas aceh
Bupati Tapsel Hadiri Penas Aceh
Pemkab Tapanuli Selatan Rapat Final Kegiatan Penas ke-15 Aceh Tahun 2017 (antarasumut/kodir)
Sipirok,19/4(Antarasumut)-Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M.Pasaribu SH rencananya akan menghadiri acara Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV 2017 di Provinsi Aceh.

Diungkapkan pada persiapan final Tapanuli Selatan kegiatan Penas XV yang sekali dalam tiga tahun, dipimpin Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar di ruang rapat kantor bupati di Sipirok, Rabu.

"Bupati Syahrul bergerak dari Tapanuli Selatan menuju Aceh direncanakan menyusuri ruas jalan nasional dan provinsi pantai barat bersama rombongan peninjau tergabung di group 'mar-mar style'," katanya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tapanuli Selatan Juang Pakpahan mengatakan pusat kegiatan Penas XV berada di Long Raya, Darul Imaroh, Kecamatan Aceh Besar, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

"Pusat kegiatan di stadion harapan bangsa itu akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo tanggal (6/5) yang berlangsung hingga 11 Mei mendatang,"katanya.

Ia mengatakan ada dua puluh jumlah peserta utama Tapanuli Selatan dilibatkan dibawah peserta Provinsi Sumatera Utara ke Penas 2017 tersebut.

Peserta utama tersebut nantinya kata dia akan dilakukan pendampingan berjumlah sekitar lima belas orang, sedang peninjau mencapai lebih kurang empat puluh enam orang.

"Ada total jumlah sekitar 91 orang nantinya dari Tapanuli Selatan yang turun mengikuti kegiatan Penas Aceh tersebut,"terangnya.

Dari jumlah itu sudah termasuk Bupati Syahrul, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul, Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Ketua DPRD Rahmat Nasution, dan anggota DPRD terlibat di KTNA.

"Memang pihak Pemprov Aceh menekankan peserta khusus dari Sumatera Utara untuk bisa memakai jalur darat mengingat kapasitas serta padatnya jalur penerbangan di bandara di Aceh kurang memungkinkan,"katanya.

Mengingat ribuan peserta pendamping dan peninjau dari seluruh sudut Provinsi kabupaten kota se Indonesia kumpul di Aceh Besar mengikuti kegiatan Penas 2017 tersebut.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017