Rabu, 18 Oktober 2017

Tim Kesenian Medan Pukau Peserta APEKSI

| 972 Views
id apeksi, medan, kesenian
Tim Kesenian Medan Pukau Peserta APEKSI
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 20/4 (Antarasumut) - Tim kesenian Pemko Medan tampil memukau di acara Welcome Dinner di Hotel Radisson Jalan Sudirman, Batam, Rabu (19/4) malam.  

Dengan membawakan Tarian Zapin Ceracap, tim kesenian binaan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin ini berhasil mempesona Wali Kota se-Sumatera yang hadir untuk mengikuti Rapat Kerja Musyawarah Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Muswil I APEKSI) tahun 2017.

Diiingi musik berirama Melayu, para penari baik pria dan wanita tampil lincah dan energik membawakan tarian yang biasa ditampilkan dalam  acara-acara tertentu di istana maupun dalam menyambut  tamu-tamu istimewa.

Kepiawaian para penari  membawakan  ragam gerak dalam Tarian Zapin Ceracap  yang merupakan tarian tradisionil amelayu ini mendapat aplaus meriah dari seluruh pengunjung yang hadir.

Dalam Galla Dinner ini, Wali Kota didampingi  Ketua TP PKK beserta Aisten Pemerintahan, Musadad Nasution, Kadis Pendidikan, Hasan Basri, Kadis Perhubungan, Renward Parapat, Kabag Umum,Andi Syahputra, Kabag Hubungan Kerjasama, Rivai Nasution serta  Kabag Humasy Setdakot Medan, Ridho Nasution.

Welcome Dinner ini digelar sebagai ungkapan selamat datang  sekaligus wujud apresiasi  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi selaku tuan rumah kepada seluruh Wali Kota  se-Sumatera sebagai peserta Muswil Raker Muswil I APEKSI. 

Wali Kota dan Ketua TP PKK  Kota Medan beserta rombongan mengenakan Batik Medan yang mengusung motif payung dan tepak berwarna hijau kolaborasi kuning  untuk mengenalkannya kepada seluruh peserta.

Busana Batik Medan hasil kreasi Hj Rita Maharani ini  menarik perhatian dan pujian dari  pengunjung. Malam pembawa acara sempat mempersilahkan  seluruh rombogan Pemko Medan yang mengenakan busana Batik Medan untuk berdiri. 

“Mari kita beri aplaus untuk rombongn Pemko Medan yang mengenakan Batik Medan. Kita harapkan Batik Medan semakin  terkenal lagi,” ungkap pembawa acara.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017