Jumat, 21 Juli 2017

Pemkab Samosir Gelar Rapat Evaluasi Perizinan Modal

| 355 Views
id Samosir, Pemkab Samosir, Gelar Kegiatan, Evaluasi Perizinan, Penanaman Modal
Pemkab Samosir Gelar Rapat Evaluasi Perizinan Modal
Samosir, 10/5 - ARAHAN BUPATI. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan arahan pada kegiatan evaluasi perizinan dan penanaman modal, Rabu. (Foto Antarasumut/rel)
"Orientasi pelayanan adalah memberikan kepuasan bagi pelanggan dalam hal ini adalah masyarakat, selalu dekat dengan pelanggan," kata Bupati.
     Samosir, 10/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan PerizinanTerpadu Satu Pintu melaksanakan rapat evaluasi perizinan, Rabu. 
     Rapat evaluasi tersebut dibuka secara resmi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan dihadiri Wakil Bupati, Juang Sinaga, Polres Samosir, Asisten, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus, SKPD dan para Camat.
     Bupati dalam arahannya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai wujud efektivitas dan efisiensi pelayanan melalui disiplin dan kerja keras menuju tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa. 
     Sesuai dengan amanat UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Peraturan Presiden No 97 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu, diharapkan para aparatur sipil negara sebagai penyelenggara pelayanan publik wajib memberikan pelayanan-pelayanan terpadu satu pintu.
     Bupati mengatakan, sebagai bentuk implementasi dari otonomi daerah, rapat evaluasi ini merupakan momen yang tepat bagi daerah untuk memberikan citra positif pelayanan publik, untuk menjadi lebih cepat, lebih sederhana dan transparan, baik secara prosedur maupun teknis pelaksanaannya.
      "Orientasi pelayanan adalah memberikan kepuasan bagi pelanggan dalam hal ini adalah masyarakat, selalu dekat dengan pelanggan," kata Bupati.
     Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadau Satu Pintu memiliki visi yaitu terwujudnya pelayanan perizinan dan non perizinan yang prima.
     Diakhir sambutannya Bupati berpesan agar seluruh aparatur sipil negara bekerja dengan kejujuran, keihklasan dan ketulusan serta senantiasa melayani masyarakat dengan pelayanan prima.
     Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Sampe Sijabat menjelaskan, rapat evaluasi diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang aturan yang berlaku kepada kepala SKPD dan tim teknis dalam menjalankan pelayanan perizinan di Kabupaten Samosir.
       Kegiatan juga untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelayanan melalui disiplin dan kerja keras menuju tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017