Jumat, 21 Juli 2017

Pertamina Ajak Mahasiswa Kenali Energi

| 1112 Views
id pertamina, mahasiswa, umsu
Medan, 12/5 (Antara) - PT Pertamina Marketing Operation Region 1 melakukan dialog untuk mengajak kalangan mahasiswa lebih mengenali potensi dan kondisi energi di Tanah Air.

Dialog dengan tema "Kenali Eenergi Negeri" tersebut diikuti ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Medan, Jumat.

Dalam dialog tersebut Pertamina menghadirkan Founder Center of Excellence for Energy Innovations and Technology
Studies (CENITS) Soni Fahruri dan Dosen ilmu energi UMSU Dr. Prawidya Khairani, M.Si sebagai narasumber.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region 1 mengatakan, dialog dengan tema Kenali Eenergi Negeri itu merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk semakin meningkatkan kualitas hubungan yang sudah dengan dunia perguruan tinggi.

Melalui dialog tersebut, diharapkan para mahasiswa, akademisi dan praktisi, dapat saling bertukar wawasan dan pengetahuan, tentang pengelolaan energi.

 Dialog tersebut tersebut juga diharapkan dapat menjadi ajang tukar pendapat mengenai perkembangan dan berbagai persoalan energi pada umumnya.

Sebagai kelompok generasi intelektual yang akan menjadi penerus, pihaknya berharap kalangan semakin meningkatkan kepedulian terhadap kemandirian energi.

Karena itu, Pertamina berharap dialog secara ilmiah tersebut dapat menjadi media untuk melahirkan dan menumbuhkan gagasan-gagasan baru dalam pengelolaan berbagai sumber energi di Indonesia.

"Forum ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang Pertamina, sekaligus seluk-beluk pengelolaan energi pada umumnya," ujar Fitri Erika.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017