Jumat, 21 Juli 2017

Repvblik Band Meriahkan Hari Jadi Kota Binjai

| 1114 Views
id Berita sumut, republik band, hut binjai
Repvblik Band Meriahkan Hari Jadi Kota Binjai
Repvblik Band (Wikipedia)
Binjai, Sumut, 12/5 (Antara) - Repvblik Band asal Jakarta, akan memeriahkan puncak hari jadi Kota Binjai, Sumatera Utara yang ke-145, selain itu juga dilakukan bakti sosial, pertandingan olahraga, pameran, zikir serta doa bersama.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Binjai Rudi Iskandar Baros di Binjai, Jumat.

Berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Binjai ke 145 sudaah dilakukan dari mulai 4 -19 Mei mendatang seperti senam lansia, bulutangkis, tenis meja, futsal, catur. 

Selain itu juga sunat massal di Puskesmas Kebun Lada, Puskesmas Tanah Tinggi, Puskesmas HAH Hasan, Puskesmas Rambung, Puskesmas Binjai Kota, serta bedah buku kilas sejarah Perjuangan Pra dan Pasca Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Binjai.

Nantinya juga akan dilaksanakan pameran bertajuk "Binjai Nasional Expo" yang akan berlangsung di lapangan Merdeka yang akan berlangsung hingga 17 Mei yang diikuti peserta UKM dari Binjai dan luar daerah, termasuk lomba marching band.

Termasuk juga akan melaksanakan pemeriksaan IVA test dan pelayanan KB di Puskesmas, kegiatan donor darah di aula Dinas kesehatan, operasi bibir sumbing di RSUD Dr Djoelham.

Pada hari yang sama di Lapangan Merdeka juga digelar pagelaran budaya, penampilan sekolah dan sanggar. Sedangkan pada 16 Mei penampilan kesenian daerah reog dan debus, serta penampilan tim kesenian dari Banda Aceh dan Kuala Lumpur.

Adapun puncak peringatan hari jadi pada 17 Mei dimulai dengan rapat paripurna di Gedung DPRD, dilanjutkan dengan resepsi di Pendopo Umar Baki dan pada malam harinya di Lapangan Merdeka akan tampil Repvblik Band menghibur masyarakat Kota Binjai.

Pemkot Binjai juga akan menggelar tausiyah, dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Binjai dipimpin Ustadz DR KH Amiruddin MS dan Ustadz Prof DR Haji Muzakir MA.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017