Selasa, 23 Mei 2017

Marelan Juara Umum Porwil Wilayah III

| 687 Views
id porwil, juara umum
Marelan Juara Umum Porwil Wilayah III
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 13/5 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Marelan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan III/2017 Wilayah III setelah merebut medali emas terbanyak mengungguli Medan Timur, usai persaingan perebutan medali berakhir Kamis (11/5) malam.

Marelan menempatkan diri di posisi teratas setelah merebut 20 medali emas, 17 perak dan 20 perunggu. Peringkat II ditempati Medan Timur dengan total raihan medali 15 emas, 10 perak, 13 perunggu. Diikuti Medan Helvetia di urutan III dengan raihan 10 emas, 14 perak, 15 perunggu.

Medan Marelan berjaya di cabang karate sebagai cabang yang terakhir dipertandingkan dengan merebut posisi juara umum berkat raihan  5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Marelan juga kampiun di cabor bridge dengan meraih 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. 

Pada Rabu (10/5) , Marelan sudah mendulang emas, juga dengan predikat terbaik, yakni dari arena sepaktakraw (2 emas, 2 perak, 1 perunggu)m serta basket ( 1 emas, 1 perak). Dengan tambahan masing-masing 5 emas dari tinju dan atletik memantapkan posisi Marelan sebagai kecamatan terbaik di Porwil Medan 2017 Wilayah III.  

Sementara Medan Timur menjadi juara umum di cabang atletik dan tinju, masing-masing dengan raihan enam dan lima medali emas, untuk menjadi runner-up Wilayah III. 

Sukses Marelan membuat kecamatan ini berdampingan bersama Medan Tembung sebagai juara umum Wilayah I serta Medan Sunggal yang menjadi juara umum Wilayah II untuk menerima trofi juara umum pada hari penutupan yang digelar di Lapangan SSB Mabar Putra, Medan Deli, Sabtu (14/5) pagi mulai pukul 07.30.

Ketua Umum KONI Medan, saat menyaksikan gladi resik acara penutupan Porwil Medan III/2017, Jumat (12/5) sore mengatakan, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin akan hadir sekaligus menutup gelaran multi event antar kecamatan yang sudah berlangsung sejak 29 April lalu.

Acara penutupan juga dirancang ramai dan semarak dirangkai dengan berbagai atraksi seperti senam massal, marching band, free style soccer, dan tak ketinggalan lucky draw berhadiah menarik. 

"Semua atlet dan warga yang hadir mengikuti senam massal mendapat kupon lucky draw yang akan diundi di sela-sela acara penutupan," papar Eddy Sibarani.

"Di acara penutupan ini berlangsung penyerahan medali kepada para atlet juara oleh Wali Kota bersama unsur FKPD dan jajaran SKPD. Acara penutupan Porwil Medan III ini memang kita rancang semeriah mungkin dengan melibatkan para atlet dan warga dalam menggalakkan olahraga hadir ke tengah-tengah masyarakat," tutup Ketua Umum KONI Medan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017