Selasa, 30 Mei 2017

Satu Rumah Hangus Terbakar

| 261 Views
id barubara, rumah terbakar
Satu Rumah Hangus Terbakar
. (Antarasumut/Erwin)
Batubara, 14/5 (Antarasumut) - Sijago Merah hanguskan satu unit rumah permanen di Dsn IV Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, sekira pukul 19.30wib. Minggu.

Api menghanguskan rumah milik Syamsudin  (62). Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wib, dan menjalar ke seluruh bangunan rumah.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, pada saat kejadian Syamsudin sedang berada di masjid sedang menunaikan shalat Magrib dan didalam rumah ada sejumlah anggota keluarga lain.

Begitu api membesar, seluruh penghuni rumah berlari keluar untuk menyelamatkan diri, tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

“Tiba-tiba saya mendengar suara teriakan dari rumah korban. Begitu kami keluar api sudah membesar, saya lihat api sudah membesar di seluruh rumah, kata Yusnita Warga setempat dilokasi kejadian.

Melihat kobaran api, korban langsung berusaha menyelamatkan diri dan tak sempat membawa harta benda korban.

Api mulai dapat dijinakkan setengah jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batubara  diturunkan ke lokasi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material tertaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Labuhan  Ruku AKP Irsol SH, yang berada dilokasi kejadian membenarkan adanya kebakaran rumah milik Syamsudin warga Kampung Lalang.

Pantauan wartawan dilokasi kondisi rumah hangus, dan tidak ada harta benda yang sempat diselamatkan dalam kejadian ini.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017