Senin, 25 September 2017

Langkat Uji Kompetensi 28 Pejabat

| 991 Views
id pejabat langkat
Langkat, Sumut, 15/5 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan uji kompetensi 28 pejabat untuk mengisi beberapa jabatan di antaranya Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Tata Ruang dan Pemukimn.

"Uji kompetensi ini bertujuan untuk mengevaluasi kompetensi para pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat terkait jabatan yang diemban saat ini, sekaligus untuk mengisi jabatan eselon II terkait perubahan nomenklatur sesuai Peraturan Pemerintah No 18/2014 tentang Perangkat Daerah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Langkat Musti di Stabat, Senin.

Musti menjelaskan uji kompetensi ini adalah instruksi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang menginginkan adanya profil yang baik dari pejabat, sehingga layak dan kompeten menjabat jabatan yang akan diemban.

"Melalui ujian ini profil pejabat akan diketahui, karena ada beberapa tahapan yang diikuti mereka," ujarnya.

Kepala BKD menambahkan dalam pelayanan publik, nilai-nilai profesionalitas, netralitas, akuntabilitas dan daya saing menjadi bagian terpenting dari keberhasilan pelayanan publik.

Musti berharap uji kompetensi ini dapat berjalan efektif dan menghasilkan profil dan gambaran kepemimpinan pejabat pimpinan pratama yang bertujuan memajukan birokrasi di Langkat ke arah yang lebih baik.

Pelaksanaan uji komptensi tersebut akan dilakukan oleh tim penguji yang mempunyai kemampuan spesifik dalam bidang birokrasi pemerintahan.

Adapun peserta yang mengikuti uji kompetensi merupakan seluruh pejabat eselon II, III di jajaran pemerintahan Kabupaten Langkat yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh panitia seleksi.

Untuk tes pertama, 28 peserta yang mengikuti ujian akan menjalankan tes psikotes yang menjadi tahap awal selaanjutnya akan kembali mengikuti uji penulisan makalah dan seleksi kompetensi bidang masing-masing.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017