Jumat, 21 Juli 2017

Pemkab dan Masyarakat Samosir Rayakan Paskah Oikumene

| 323 Views
id Samosir, Pemerintah Kabupaten, Masyarakat Samosir, Gelar Perayaan, Paskah Oikumene, Tahun 2017
     Samosir, 14/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir bersama masyarakat merayakan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir Tahun 2017 di komplek tugu PTTSB Kecamatan Palipi, Minggu.
      Acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Pimpinan dan anggota DPRD, Kejari Samosir, Danramil, Polres, Plt Sekda, Kemenag, Pimpinan SKPD, Camat, Pengurus TP PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
      Paskah Oikumene bertema "Kita Semua Adalah Ciptaan Tuhan", dengan subtema "Dalam Semangat Paskah Tahun 2017, Mendasari Kita Untuk Menyatukan Visi dan Misi Menciptakan Masyarakat Yang Sejahtera, Berdaya Saing Dalam Pembangunan Pariwisata dan Pertanian".
      Perayaan Paskah diawali dengan prosesi dan dilanjutkan dengan kata -kata sambutan selanjutnya ibadah yang dibawakan para pastor dan pendeta.
     Pdt Demak Simanjuntak MTh menguraikan, manusia adalah bagian ciptaan sehingga manusia tidak layak dan tidak pantas melakukan semena-mena kepada seluruh ciptaan Tuhan tetapi manusia harus bersyukur karena manusia adalah ciptaan yang sempurna.
     Pdt Demak menyampaikan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam diri manusia, antara lain manusia harus bangkit dan rajin, jauhkan sifat kemalasan, percaya akan Tuhan, tumbuhkan iman dan kepercayaan, melakukan yang baik dan menyatakan yang benar serta selalu melakukan kebaikan. 
       Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, masyarakat Samosir dari segi keimanan dan kepercayaan dari segi kuantitas dan kualitas semakin bertambah. 
       Dengan Paskah kata Rapidin, umat Kristiani diajak untuk kembali menguatkan, meneguhkan, mempatrikan keimanan agar tetap kokoh pada iman, bangunan bisa di luluhlantakkan akan tetapi keimanan harus kokoh bersatu dengan jiwa raga.
      Rapidin yakin dengan sikap dan pola pikir seperti itu, maka dapat disaksikan bahwa Negara RI akan maju dan berdiri kokoh dan menjadi persatuan dan kesatuan yang tidak bisa diganggu oleh siapapun. 
      Kepada para pendeta/pastor sebagai hamba-hamba Tuhan agar terus menyampaikan khotbahnya agar masyarakat tetaplah mengacu pada kedamaian.
      Banyak hal-hal yang akan dilakukan Pemerintah Pusat bersinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri kedepan.
     Untuk itu diharapkan peran para hamba-hamba Tuhan untuk terus menyampaikan khotbahnya kepada seluruh masyarakat bahwa kerja sama, kesepahaman, kebersamaan bisa membawa Kabupaten Samosir kearah yang lebih baik.
     "Janganlah kita semata-mata hanya memberikan keuntungan diri sendiri atau golongan, akan tetapi marilah kita bergandengan tangan, satukan langkah-langkah untuk Samosir yang lebih baik," ajak Rapidin.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017