Sabtu, 23 September 2017

RSUD Deliserdang Lengkapi Fasilitas

| 1002 Views
id rsud deliserdang, lengkapi fasilitas
RSUD Deliserdang Lengkapi Fasilitas
. (int)
Lubukpakam, 17/5 (Antarasumut) - RSUD Deliserdang terus berupaya melengkapi berbagai fasilitas layanan yang dimiliki dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat menyusul telah ditetapkannya rumah sakit itu terakreditasi B.

"Beberapa yang terus dilengkapi seperti unit hemodialisa (cuci darah), perawatan intensif anak berkembang, unit narkoba dan unit pelayanan jantung serta stroke," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Rabu.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan yang prima kepada pasien, disamping membutuhkan tenaga medis yang handal, terampil dan profesional, juga harus didukung oleh fasilitas kesehatan modern dan canggih.

Hal itu dinilai penting mengingat rumah sakit itu merupakan pusat rujukan di Deliserdang dengan status Kelas B dan telah meraih akreditasi bintang empat untuk 16 pelayanan utama.

Artinya, lanjut dia, dengan ditambahnya beberapa unit layanan kesehatan itu, pasien akan semakin terlayani dan tentunya akan semakin menjaga kepercayaan masyarakat akan kualitas rumah sakit dalam negeri, termasuk RSUD Deliserdang itu.

Dengan bertambahnya sejumlah unit pelayanan kesehatan itu, masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh keluar Deliserdang atau ke luar Sumatera terlebih ke luar negeri untuk memeriksa penyakit yang diidapnya.

"Karena secara umum fasilitas kesehatan yang tersedia di  RSUD ini dapat diakses dengan menggunakan BPJS Kesehatan, Jamkesda dan Jampersal," katanya.

Dalam hal lain ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung rumah sakit itu dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga mendapatkan sertifikat dari Kemenkes sebagai RSUD Pendidikan Utama.

"Dengan ditetapkannya sebagai RSUD pendidikan Utama, tentunya akan semakin mendorong dan memotivasi seluruh SDM untuk bekerja dengan maksimal dalam meningkatkan capaian strandar mutu pelayanan kesehatan, guna mewujudkan derajat kesehatan disemua lapisan masyarakat," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017