Selasa, 30 Mei 2017

Labuhanbatu Canangkan Jumat Bersih

| 577 Views
id jumat bersih, labuhanbatu, pencanangan
Rantauprpat, 17/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencanangkan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat untuk meningkatkan kualitas diri dan lingkungan sekitar.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Rantauprapat, Rabu, mengatakan, slogan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat dinilai dapat menarik perhatian publik.

Namun, bukan berarti hari Senin hingga Kamis tidak melakukan sesuatu yang bersih, hijau dan sehat tetapi dengan slogan ini diharapkan lebih mendorong kita untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Kota Rantauprapat ini sekarang sudah bersih, namun kebersihan itu jangan hanya di Kota Rantauprapat saja tetapi diharapkan disemua lingkungan," katanya.

Pangonal mengimbau masyarakat Labuhanbatu terlebih kepada ASN untuk memprogramkan dalam hati dan kesadaran sendiri. 

Untuk itu diharapkan menjaga kebersihan, memelihara lingkungan berpola hidup bersih dan sehat menjadi perilaku masyarakat Labuhanbatu.

Kinerja pemerintah dalam pengelolaan sampah pasti tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat, karena kebersihan bukan hanya ditangani oleh petugas kebersihan.

Menurut Pangonal, gerakan kebersihan merupakan perbuatan mulia, karena kerja bakti kebersihan dan penghijauan akan dapat menanamkan kembali semangat kegotongroyongan yang semakin pudar.

"Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman atau ibadah, sehingga kita bisa memanifestasikan itu dimanapun kita berada," katanya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017