Jumat, 21 Juli 2017

Nelayan Ditemukan Tewas Terapung

| 724 Views
id nelayan tewas terapung
Nelayan Ditemukan Tewas Terapung
. (Antarasumut/Kurnia)
Rantauprapat, 17/5 (Antarasumut) - Seorang nelayan ditemukan tidak bernyawa setelah tengelam terbawa arus saat memasang pukat di perairan Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kasat Pol Air Polres Labuhanbatu, AKP Suwito Widodo ketika dihubungi, Rabu, mengatakan, dari keterangan Nahkoda KM Rejeki Hepi bernama Solehuddin, korban Sangkot, 52, warga Lingkunggan IV, Kelurahan Sungai Berombang, pergi seperti biasanya mencari ikan di laut.

Setelah menuju lokasi tersebut, mereka memasang pukat dari satu tiang menuju tiang lainnya, tapi naas Sangkot terbawa arus. Melihat situasi itu, rekannya yang berada diatas Kapal Boat jenis Tangkul pacak GT-4 No. 2017 mesin Dompeng 16 HP berusaha menolong korban.

Namun upaya tersebut tidak berhasil karena arus laut dalam keadaan deras hingga akhirnya korban tenggelam begitu cepat. Samsul melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan petugas Pol Air Polres Labuhanbatu yang bertugas pada saat itu.

Personil Pol Air dibantu nelayan berupaya mencari korban hingga akhirnya ditemukan tidak bernyawa pada titik koordinat 02.42.296 N-100.06.406 E, Selasa (16/5) pagi dengan posisi terapung.

Selanjutnya personil Sat Pol Air mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Sei Berombang dan selanjutnya di serahkan ke keluarga korban untuk disemayamkan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017