Selasa, 30 Mei 2017

Dana Desa Harus Tepat Sasaran

| 506 Views
id bupati, batubara, dana desa, tepat sasaran
Dana Desa Harus Tepat Sasaran
. (Antarasumut/Erwin)
Batubara, 18/5 (Antarasumut) - Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, SH,MM meyampaikan agar dalam penggunaan dana desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan harus tepat sasaran, karena dana desa bertujuan untuk mempercepat kesejahtraan masyarakat Indonesia.

Hal ini dikatakan OK Arya Zulkarnain dalam acara Seminar Nasional di Audiotoriun Kampus Panca Budi, Kamis (17/5), acara yang diselenggarakan oleh Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Paca Budi ini dihadiri oleh seluruh kepalah Desa Se Kabupaten Batubara, Mahasiswa dan Kepala BPMPD, Kadis PPPA Rangga Rahmadia Khirisna.  

Ok Arya Zulkarnain dalam kesempatan tersebut ditunjuk sebagai pemateri, menurutnya pengelolaan dana desa dilakukan secara transparan. Program yang dibuat juga mesti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

OK Arya  mengingatkan agar penggunaan dana desa memproritaskan beberapa hal seperti pendidikan dan kesehatan, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, pemanfaatan sumber daya alam, penyediaaan sarana dan prasarana teknologi informasi, serta pengembangan kualitas SDM aparat desa.

"Perhatian pemerintah terhadap desa tidak berkurang sedikit pun. Hal itu terbukti dengan meningkatnya pagu dana desa tahun ini," tambahnya.

Ia juga menegaskan, seluruh aparat desa dapat mengelola dana desa sesuai dengan peruntukannya dan tetap berlandaskan aturan yang berlaku. Hal itu penting, menurut OK Arya, agar dana desa tidak hanya habis, harus tepat sasaran dan mememberikan manfaat bagi masyarakat. "tegas OK Arya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017