Selasa, 30 Mei 2017

Stok Beras Aman

| 169 Views
id Jelang Ramadan, Hingga Lebaran, Stok Beras Aman
Untuk harga beras sampai saat ini masih stabil, begitupun tetap akan kita lakukan upaya agar harga tidak naik. Apalagi menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti,” ujarnya dan sudah menyiapkan program Gerakan Stabilisasi Pangan untuk dijalankan
Padangsidimpuan, 18/5 (Antarasumut)- Bulog Subdivre Padangsidimpuan yang membawahi seluruh Kabupaten/Kota se-Tabagsel seperti Padangsidimpuan, Tapsel, Paluta, Palas dan Madina menjamin ketersediaan pasokan beras cukup selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

Kabulog Subdivre Padangsidimpuan Jajat Sudrajat, Kita sudah sudah mengantisipasi ketersediaan beras selama ramadan hingga lebaran nanti dengan menyetok di seluruh gudang-gudang yang ada. Dan dipastikan aman,” ucapnya Kamis di Padangsidimpuan.

Kata Jajat, pihaknya sudah menyetok sebanyak 4.500 ton berasa di gudang-gudang penyimpanan yang ada. Seperti di Gudang Palopat Pijorkoling Padangsidimpuan, sebanyak kurang lebih 3.000 ton, di Gudang Bulog Sitataring Padangsidimpuan sebanyak 1.000 Ton dan di Gudang Bulog di Sibuhuan Palas sebanyak 500 ton.

“Itu juga sudah termasuk Rastra (Beras Sejahtera,red) yang akan disalurkan ke seluruh kabupaten dan kota se-Tabagsel untuk tiga bulan ke depan,” sebutnya.

Dia juga menjelaskan, pihak Bulog mempunyai kewajiban untuk mengendalikan harga pasar. Dan untuk itu, diperlukan upaya serta program yang mendukung tugas tersebut.

“Untuk harga beras sampai saat ini masih stabil, begitupun tetap akan kita lakukan upaya agar harga tidak naik. Apalagi menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti,” ujarnya dan sudah menyiapkan program Gerakan Stabilisasi Pangan untuk dijalankan.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017