Selasa, 30 Mei 2017

Walikota:Kita Bersaudara, Mari Saling Menjaga Kebhinnekaan

| 184 Views
id Kita Bersaudara, Mari Saling Menjaga, Kebhinnekaan
Walikota:Kita Bersaudara, Mari Saling Menjaga Kebhinnekaan
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap (antarasumut/Khairul Arief)
Saudara-saudaraku yang ada di Padangsidimpuan, Kita tahu, keadilan, kebhinnekaan dan kebebasan mudah diucapkan, tetapi tidak mudah untuk diwujudkan
Padangsidimpuan, 18/5 (Antarasumut)- Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap saling menjaga. Soal Kebhinnekaan, Andar menegaskan, tidak ada masalah dengan Kebhinnekaan di Kota Padangsidimpuan.

“Sepanjang aksi itu tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan tidak mengarah ke hal lain-lain, kita respon secara positif. Imbauannya, kita ini di Padangsidimpuan adalah saudara. Jadi, ayo saling menjaga agar Padangsidimpuan yang kita cintai ini tetap aman, tentram dan tertib,” sebut Walikota termuda se Indonesia, Kamis.

Walikota Padangsidimpuan juga menghimbau, Saudara-saudaraku yang ada di Padangsidimpuan, Kita tahu, keadilan, kebhinnekaan dan kebebasan mudah diucapkan, tetapi tidak mudah untuk diwujudkan.

Dulu, ketika membahas dasar-dasar Indonesia Merdeka, para pendiri republik memberikan perhatian sangat khusus atas tiga isu ini. Konstitusi kita, UUD 1945, juga memberikan tempat yang terhormat terhadap keadilan, kebhinnekaan dan kebebasan.

Negara memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang besar agar keadilan tegak, kebhinnekaan diwujudkan, dan kebebasan dijamin serta diberi ruang yang cukup. Namun, sejak Indonesia berdiri, dari satu pemimpin ke pemimpin yang lain, dari satu pemerintahan ke pemerintahan yang lain, tidak selalu mudah mewujudkan 3 hal besar ini. Selalu saja ada tantangan dan permasalahannya, semoga masyarakat di Padangsidimpuan tetap kompak bersatu padu dalam kebersamaan dengan simbol Bhinneka Tunggal Ika, serta Pancasila.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017